DPC PKB Majalengka Siap Menangkan SBY

DPC PKB Kabupaten Majalengka kini telah mempersiapkan organ partai untuk menggoalkan pasangan SBY-Boediono dalam Pilpres mendatang. Hal ini sebagaimana ditegaskan oleh ketua DPC PKB Majalengka, Nasir, S.Ag. kepada beberapa wartawan, sabtu (13/6) kemarin di sekretariat DPC jln RA. Kartini 37 Majalengka.

Nasir memprediksi, SBY-Boediono akan mendulang 67% suara di Kabupaten Majalengka. Suara tersebut diperoleh dari basis2 parpol pendukung yang ada di kabpaten Majalengka sebesar 57% dan simpatisan SBY sebesar 10%. Nasir menargetkan dukungan suara dari warga PKB dan NU sebesar 12%, yaitu berasal dari suara PKB dalam Pileg kemarin sebesar 7,9% dan sisanya dari warga NU.

Persiapan2 DPC PKB Majalengka untuk maraih target tersebut sudah dan akan terus dilaksanakan. Antara lain :
1. Melakukan koordinasi dengan parpol pendukung;
2. Membentuk tim sukses internal PKB di tingkat DPC;
3. Melakukan rakor dg DPAC2 PKB;
4. Melakukan koordinasi dan konsultasi dengan jajaran PCNU kab. Majalengka
5. Melakukan Rapat terbatas dengan Caleg2 terpilih PKB kab. Majalengka;

Menurut Nasir, Kemenangan SBY dalam pilpres mendatang bagi keluarga besar PKB adalah sebuah keharusan. Bukan saja berkenaan dengan jatah menteri yg akan diperoleh PKB, tetapi lebih kepada mempertahankan eksistensi PKB di masa yang akan datang. Kalahnya SBY akan membuka peluang konflik di tubuh PKB terus berlangsung. Sebab pemerintahan yang baru dimungkinkan akan melakukan kebijakan baru, termasuk dalam menyikapi dualisme kepengurusan PKB. Sangat dimungkinkan pemerintahan yg baru (JK-W atau Mega Pro) akan melegalkan Yeni Wahid cs untuk melaksanakan Muktamar PKB. Jika ini terjadi maka akan terjadi 2 Muktamar PKB. Dan ujung2nya nanti berlanjut ke pengadilan. Sebaliknya jika SBY menang, maka sangat mustahil bagi Yeni Wahid cs utk dapat menyelenggarakan muktamar atas nama PKB. Hal ini karena pemerintah hanya mengakui PKB jebolan Muktamar Ancol, sebagaimana amanat hasil putusan MA dan yang terbaru adalah penolakan PN Jaksel atas gugatan Yeni Wahid cs ttg Muktamar ancol.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: