DPC PKB Majalengka Siapkan 20 Juta Bantu Muktamar NU


MAJALENGKA–Menghadapi pelaksanaan Muktamar NU di Makassar tanggal 22-27 Maret mendatang, PCNU Majalengka tengah mempersiapkan diri untuk ikut mensukseskan hajat PBNU ini. Termasuk di dalamnya mengumpulkan dana untuk kebutuhan peserta yang akan diutus ke sana.

Hal itu terungkap saat ketua Panitia Delegasi PCNU Majalengka, KH. Hasan Azhuri, berkunjung ke sekretariat DPC PKB Majalengka, Jum’at (5/2). Turut serta dalam kunjungan ini, Kyai M. Yusuf Karim, Drs. Ade Junaedi dan beberapa pengurus PCNU lainnya. Dikatakannya, PCNU Majalengka akan mengutus 15 orang untuk mengikuti Muktamar NU ke-32 di Makassar. kelima belas orang tersebut terdiri dari 5 orang utusan peserta dan 10 orang utusan peninjau. “Insya Allah PCNU Majalengka akan memberangkatkan 15 orang pengurus ke arena Muktamar mendatang, walaupun yang diminta oleh panitia Muktamar hanya 5 orang, tapi kita ingin mengajak pengurus yang lain agar kita dapat belajar lebih banyak tentang NU di sana”, ungkap wakil Katib PCNU Majalengka ini.

Kunjungan jajaran Panitia delegasi PCNU ini disambut langsung oleh Ketua DPC PKB Majalengka, Nasir, S.Ag. didampingi Sekretarisnya, Drs. Abdul Muin, sekretaris Dewan Syura K. Qasim Mubarok, Wakil Sekretaris Tanfidz Asep Nurjaman, S.Ag., Imam Royani Az, Ketua Gemas Rudi Pardianto, S.Th.I dan pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Nasir mengatakan, DPC PKB Majalengka akan selalu konsisten membantu segala kebutuhan PCNU sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Karena berdirinya PKB pada hakikatnya adalah untuk melayani NU.”Insya Allah untuk kegiatan Muktamar di Makassar, DPC PKB Majalengka akan membantu Rp. 20 juta”, tandasnya disambut tepuk tangan yang hadir.

PKB Majalengka, ungkap Nasir lebih lanjut, mendapatkan 6 kursi pada Pemilu 2009 yang lalu adalah bukti konkrit adanya kerjasama yang harmonis dan sungguh-sungguh antara DPC PKB dengan PCNU Majalengka. Untuk itu, Kebersamaan dan keharmonisan ini harus terus dijalin dari mulai tingkat cabang sampai ranting, agar warga Nahdhiyyin mengerti betul bahwa PKB adalah satu-satunya partai yang peduli kepada NU. “PKB peduli kepada NU bukan hanya pada saat butuh suara tetapi sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari arah perjuangan PKB. PKB akan senantiasa membantu NU terlepas apakah para pengurus NU membantu atau tidak pada saat Pemilu kemarin”, tegas Wakil Ketua DPRD Majalengka ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: