Pimpinan Parpol Nyatakan ‘Anti Koalisi’ Dengan Bupati

Majalengka –Majalengka online– Pimpinan partai politik, unsur pimpinan DPRD dan anggota DPRD Majalengka sepakat menyatakan tidak akan berkoalisi dan siap mengkritisi setiap kebijakan Bupati Majalengka Sutrisno yang juga Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Majalengka.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam rapat silaturahmi pimpinan partai politik, anggota DPRD Majalengka serta pengurus partai, Jum’at (9/4) malam di Hotel Putra Jaya – Majalengka.

“Kita sepakat menyatakan tidak akan berkoalisi dengan Bupati Majalengka dan siap mengkritisi setiap kebijakannya, ” ungkap Ketua DPD PAN Majalengka, Tete Sukarsa.

Tete Sukarasa yang didampingi Ketua DPD Golkar Yomanius Untung, Ketua DPD PKS Dedi Supriadi dan Ketua DPC PPP Pepep Saeful Hidayat mengemukakan selama ini kebijakan yang dilakukan Bupati Majalengka tidak akomodatif dan kooperatif terhadap hak bagjet dewan, serta dinilai tidak memberikan ruang luas kepada partai-partai politik di majalengka untuk mengukuhkan eksistensinya di masyarakat.

“Kita juga sepakat untuk menguatkan barisan di parlemen agar lembaga ini berwibawa dan tidak disepelekan oleh Bupati, ” tambah Marjono, anggota DPRD Majalengka dari Partai Hanura.

Marjono juga mengemukakan, pimpinan parpol dan anggota dewan diluar PDI-Perjuangan akan terus melanjutkan beberapa kesepakatan yang dibahas bersama dan menguatkan tekad untuk tetap maju dan melawan sikap bupati yang melemahkan peran lembaga dewan.

Selain pimpinan parpol, tampak hadir dalam pertemuan yang ke lima tersebut dua unsur pimpinan DPRD Majalengka, yakni dua Wakil Ketua DPRD Eman Sulaeman dan Zack Zakaria Iskandar sementara Ketua DPC PKB yang juga Wakil Ketua DPRD Majalengka Nasir absen dalam pertemuan tersebut . Ketua Fraksi PKS Asep Aminudin, Ketua Fraksi Patriot Bangsa Suparman serta anggota dewan lainnya.

Ed : Rakisa Ibnu Abdurrahman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: