GP. Ansor Majalengka : PKB Harus Kawal Perubahan Majalengka

Majalengka–Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Majalengka meminta DPC PKB Majalengka menjadi pilar utama dalam mengawal perubahan di Kabupaten Majalengka. Demikian salah satu pesan moral PC GP Ansor Kabupaten Majalengka saat melakukan audiensi dengan jajaran DPC PKB Majalengka, Jum’at (21/5) kemarin.

Audiensi yang dilakukan di sekretariat DPC PKB Majalengka ini berlangsung hangat penuh kekeluargaan. Tampak hadir Ketua DPC PKB Majalengka Nasir, S.Ag beserta beberapa orang pengurus DPC PKB, Ketua Fraksi PKB DPRD Majalengka Ade Ganda Sasmita, A.Ma lengkap hadir bersama seluruh anggota Fraksinya. Dari Jajaran PC GP Ansor Majalengka hadir Ketua Umum Adhi Patria PR, SH beserta sekretarisnya Drs.M. Ridwan, Wakil Ketua Imam Royani AZ, Komandan Banser Nurjaya Lana, Wakil Sekretaris Agus, SIP, dan beberapa pengurus lainnya.

Menurut Adhi Patria, Audiensi ini dilakukan untuk mempererat hubungan emosional antara Jajaran pengurus GP. Ansor dan DPC PKB Majalengka, mengingat kedua organisasi ini sama-sama dilahirkan oleh Nahdlatul Ulama (NU). Selain itu, lanjut Adhi, pertemuan ini merupakan dukungan moral kepada DPC dan Fraksi PKB DPRD Majalengka untuk selalu menegakkan amar ma,ruf nahi munkar, memperjuangkan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan, dan tentunya meminta PKB tetap konsisten dalam perjuangan membela yang benar sesuai dengan mottonya.

“Di tengah-tengah atmosfir politik yang kian memanas di Kabupaten Majalengka ini, kami memberikan pesan moral kepada PKB Majalengka untuk tetap konsisten membela yang benar. Kami juga mendukung sikap politik PKB yang selama ini menjadi penyeimbang pemerintah daerah. PKB harus menjadi garda terdepan dalam mengawal perubahan ini”, ungkap pria asal desa dan kecamatan Dawuan ini saat membacakan pernyataan tertulisnya.

Sementara Ketua DPC PKB Majalengka Nasir, S.Ag, menyampaikan rasa terimakasihnya atas kunjungan shilaturrahmi dan pesan moral PC GP Ansor Majalengka. Pihaknya berjanji akan melaksanakan komitmen politiknya dan konsisten dalam perjuangan membela yang benar.

“Selama saya menjadi ketua DPC PKB Majalengka, saya tegaskan PKB tidak akan main-main dalam membela kebenaran, dalam situasi dan kondisi apapun”, kata politisi asal Desa Mirat Kecamatan Leuwimunding yang juga Wakil Ketua DPRD Majalengka ini.

Pantauan media ini, pertemuan yang diakhiri pukul 17.15 WIB ini selain membahas persoalan-persoalan politik di Kabupaten Majalengka, juga disinggung hubungan Ansor dengan PKB Majalengka. Menurut Adhi Patria, Ansor Majalengka memiliki potensi besar dalam pergulatan politik di Majalengka, Jumlah pengurusnya saja mencapai lebih dari 11 ribu orang dari mulai cabang sampai dengan ranting/desa/kelurahan.

“Kunjungan ini merupakan komitmen Ansor, bahwa Ansor adalah PKB dan PKB adalah Ansor, mari kita pererat hubungan ini agar lebih harmonis dan PKB ke depan lebih besar lagi, syukur kalau nanti dapat menduduki kursi Bupati atau setidaknya Wakil Bupati,” kata Adhi Patria. (AS)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: