DPC PKB Selenggarakan Harlah dan Muspimcab

Majalengka–Memperingati Hari Lahir Partai Kebangkitan Bangsa yang ke-12, Ahad (18/7) DPC PKB Kabupaten Majalengka menyelenggarakan acara Istighotsah, Tahlil Akbar dan dilanjutkan dengan Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab). Hadir dalam acara yang dipusatkan di Graha Sindangkasih Majalengka tersebut Sekretaris DPW PKB Jabar Drs. H. Rasta Wiguna, para pengurus DPC PKB dan DPAC PKB se-Kabupaten Majalengka serta Jajaran Pengurus Cabang NU Kabupaten Majalengka dan Pengurus Badan otonom, lembaga dan Lajnahnya.

Menurut ketua panitia, Drs. Abdul Muin, acara Harlah PKB tahun ini diselenggarakan secara sederhana tapi kaya mamfaat. Selain diisi dengan ritual keagamaan berupa istighotsah dan tahlil akbar juga dilangsungkan Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab). Muspimcab ujarnya, dimaksudkan untuk mengevaluasi kinerja partai pasca Pemilu 2009 yang lalu serta mempersiapkan langkah-langkah strategis selanjutnya. Masih dalam rangkaian Harlah ini, DPC PKB juga akan menggelar Muscab Garda Bangsa dan Muscab PPKB Kabupaten Majalengka.

“Pasca Pemilu 2009 yang lalu PKB berhasil mendapatkan 6 kursi DPRD Majalengka. Tentunya kita ingin agar kekuatan politik di parlemen ini dapat diarahkan sebesar-besarnya untuk kemaslahatan masyarakat. Di samping itu perlu adanya penataan kembali terhadap kondisi partai setelah kita melakukan pesta demokrasi kemarin”, jelas politisi asal Sindangwangi yang juga Sekretaris DPC PKB Majalengka ini.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Majalengka Nasir, S.Ag, mengungkapkan, ada 3 (tiga) agenda dalam Muspimcab ini. Pertama berkenaan dengan penataan organisasi, kedua tentang program kerja partai dan ketiga berkaitan dengan rekomendasi politik. Untuk penataan organisasi akan dibahas tentang pengurus partai yang bersikap ambivalen pada saat pemilu kemarin, juga tentang sikap partai terhadap anggota Fraksi PKB yang melakukan indisipliner. Sedangkan tentang rekomendasi politik akan dikaji sikap politik PKB terhadap pemerintah Kabupaten Majalengka.

“Situasi politik Majalengka yang saat ini kian memanas berkaitan dengan penggunaan hak Angket dan Interpelasi DPRD dan munculnya koalisi kerakyatan yang mendukung Bupati, mendorong PKB untuk mengumpulkan para pengurus DPC dan DPAC untuk menyatukan sikap partai. Ada tiga opsi yang akan ditawarkan, apakah PKB akan bersikap Oposisi terhadap Bupati, atau menjalin koalisi dengan partai pemerintah (PDIP) atau berada di jalan tengah. Itulah agenda terpenting dalam Muspimcab kali ini”, ungkap wakil ketua DPRD Majalengka ini. (AS)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: