Fraksi PKB Bantu Uang Pembinaan Kepada DPAC

Majalengka–Ada hal yang menarik dari pelaksanaan Harlah dan Muspimcab DPC PKB Majalengka yang digelar Ahad (18/7) kemarin. Seluruh anggota Fraksi PKB DPRD Majalengka kompak hadir dan duduk di barisan depan. Wajah mereka tampak sumringah penuh senyum. Sesekali melambaikan tangan kepada para peserta Muspimcab.

Saat pembawa acara mengumumkan acara selanjutnya adalah materi dialog dengan Fraksi PKB, keenam anggota tersebut kompak menuju mimbar acara. Acarapun dimulai dengan pemaparan peranan Fraksi PKB di gedung dewan oleh ketua Fraksi, Ade Ganda Sasmita, A.Ma. Ade menjelaskan tentang fungsi, tugas dan kewajiban anggota DPRD. Selanjutnya Ade mengungkapkan pula perjuangan-perjuangan Fraksi dalam mewujudkan aspirasi masyarakat. Usai pemaparan dilanjutkan dengan dialog yang berlangsung hangat penuh kekeluargaan.

Setelah hampir 2 jam acara berlangsung, Ade ganda sasmita menutup acara dialog dengan menyerahkan uang pembinaan sebesar Rp. 15.500.000 untuk 26 DPAC PKB kepada DPC PKB Majalengka yang diterima oleh Ketua Dewan Syura KH. M. Endin Sholehuddin.

“Nilai uangnya tidak seberapa, namun kami berharap teman-teman DPAC tidak melihat nilainya tetapi komitmen kami yang akan terus menjalin shilaturrahmi dan komunikasi dengan DPAC,”ungkap Ade.

Sementara itu, Ketua Dewan syura KH. M. Endin Sholehuddin mengungkapkan, uang pembinaan dari anggota Fraksi kepada DPAC merupakan komitmen yang sudah diputuskan pada saat sebelum Pemilu 2009. Saat itu, lanjutnya, para caleg dan DPAC telah membuat kesepakatan bahwa caleg yang terpilih akan memberikan uang pembinaan kepada DPAC sebesar Rp. 100.000 perbulan. Namun karena terlalu kecil, pada pelaksanaannya dilakukan setiap 5 bulan. Sehingga hari ini setiap DPAC akan menerima uang pembinaan sebesar Rp. 500 ribu, kecuali DPAC dari dapil 5 akan menerima Rp. 1 juta karena dapil ini mendapatkan 2 kursi DPRD.

Selain uang ini, tuturnya, ada kewajiban anggota Fraksi untuk memberikan konstribusi setiap bulan yang dipotong langsung dari gaji kepada DPC PKB dan PCNU masing-masing Rp, 2 juta dan Rp. 500 ribu. Kemudian ada kewajiban memberikan dana kadeudeuh kepada Caleg tidak terpilih sebesar Rp. 1.000,- per-suara caleg yang diberikan setiap tahun.

“Kalau dipikir-pikir, kasihan juga kepada anggota dewan ini. Pada saat Pemilu mereka berjuang mati-matian untuk memenangkan partai. dan ketika sudah terpilih mereka kembali dibebani oleh partai. Sebagai pengurus partai tentunya kami mengucapkan terimakasih dan selalu berdo’a semoga rizqi mereka selalu mamfaat dan barokah”, kata alumnus Ponpes Manonjaya Tasikmalaya ini dengan mimik redup. (MN)

One Response to Fraksi PKB Bantu Uang Pembinaan Kepada DPAC

  1. imron says:

    Jadi terharu melihat semangat & perjuangan kawan2 di Majalengka. MAJU TERUUSSS…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: