Cak Imin: Kader PKB Dilarang Bolos & Gabung ke Nasdem

Sidoarjo – Partai Kebangkitan Bangsa akan bersikap tegas terhadap kadernya yang menjadi anggota legislatif baik ditingkat Pusat, Provinsi dan Kota/Kabupaten yang kedapatan tidak masuk kerja atau bolos.
Tidak hanya itu Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar juga melarang kadernya bergabung dengan ormas Nasional Demokrat (Nasdem).

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dalam acara konsolidasi fraksi PKB DPR RI dapil I Jatim, DPRD Jatim dan DPRD Kab/kota se Jatim di Hotel Utami Jalan Raya Juanda yang diikuti kurang lebih 420 legislator itu.

Cak Imin sapaan akrap Muhaimin Iskandar, menyinggung sekarang ini PKB menjadi Partai Dakwah Ahlussunnah Wal Jamaah. Suara yang didengungkan oleh PKB tak terkecuali hanya untuk kemaslahatan umat atau kebaikan umat secara keseluruan.

“Itulah sejatinya tujuan politik PKB dalam membangun negara Indonesia ini,” terang Imin, Sabtu (31/7). Ia menambahkan semoga pada 2014 PKB semakin jaya dan menjadi pemenang pemilu.

Selain itu, Muhaimin dengan tegas meminta kepada kader partai PKB untuk tidak gabung dalam ormas Nasdem seperti yang dilakukan beberapa kader NU yang menjadi panutan PKB.

PKB yang dipimpinnya masih terbuka oleh siapapun. Begitu juga dengan islah, dia juga berharap bisa berjalan secara alami dan tidak harus menunggu muktamar dan sebagainya.

“Silakan bergabung, PKB terbuka untuk siapa saja,” tandas dia.

Selain itu Cak Imin juga mengingatkan agar seluruh kader PKB tidak boleh malas masuk kerja. Kader PKB harus gigih dalam memperjuangkan rakyat. “Jika ada kader yang terbukti tidak masuk kerja hingga tiga kali tanpa alasan yang tidak jelas, maka bisa diusulkan untuk di PAW,” tegasnya.

Menurutnya, kalau tidak masuknya kerja karena suatu halangan yang mendesak dan tidak bisa dipungkiri, maka partai akan mentolelirnya. Namun jika itu sengaja dibuat atau dasarnya malas untuk membela kepentingan rakyat, maka sanksi partai yang akan dijatuhkan.

Namun keponakan Gus Dur itu yakin bahwa kader PKB yang duduk sebagai wakil rakyat, dinilainya pasti tidak akan malas untuk menyampaikan aspirasi rakyat dengan rutin untuk selalu masuk kerja di gedung dewan. “Saya yakin kader PKB bukanlah tipe pemalas,” tutur Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu. (Source: Inilah.com, bj/bar).

sumber : dpp-pkb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: