PKB Majalengka adakan Safari Idul Fithri 1431 H.

Majalengka–Program konsolidasi partai rupanya terus dilakukan DPC PKB Kabupaten Majalengka. Tak terkecuali pada momen idul fithri tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, DPC PKB Kabupaten Majalengka menggelar Safari Idul Fithri ke sejumlah Kiyai tokoh PKB dan NU. Selama 2 (dua) hari – Selasa dan Jum’at – Sejumlah pengurus DPC dan Anggota Fraksi PKB DPRD Majalengka secara maraton melakukan shilaturrahmi ini.

Ikut dalam kegiatan ini, ketua Dewan Syura DPC KH. M. Endin Sholehuddin dan sekretarisnya K. Qosim Mubarok, Ketua Dewan Tanfidz Nasir, S.Ag, dan sekretarisnya Drs. Abdul Muin, Wakil Ketua Moh. Ade Romdlon, Wakil Sekretaris Asep Nurjaman. Dari Jajaran Fraksi PKB turut serta semua anggota fraksi, yaitu Ade Ganda Sasmita, A.Ma, Liling Ali Mukti, S.Sos, Ali Muchasin, Drs. Muhammad Jubaidi dan Aan Subarnas, SE.

Shilaturrahmi diawali dengan mengunjungi KH. Uju Djazuli Wakil ketua Dewan Syura DPC yang juga pengasuh Ponpes Miftahul Huda di Kecamatan Rajagaluh, kemudian Ketua PCNU Majalengka Drs. Saefulllah, Ph.B di kecamatan Leuwimunding, Rois Syuriyah PCNU KH. Ahmad Banani di Kecamatan Sumberjaya, Ketua PC Fatayat NU Ibu Hj, Minatul Maula di Ponpes Raudlatul Mubtadiin Kecamatan Palasah, Wakil Ketua Dewan Syura DPW PKB Jabar DR. KH. A. Sarkosi Subki di ponpes Mansyaul Huda Kadipaten, Anggota Dewan Syura DPC KH. Endang Iskandar di Ponpes Baribis Kecamatan Cigasong, Mantan Ketua Dewan Syura DPC tahun 1998 KH. Moh. Mukhlis di ponpes Al Ma’arif Kecamatan Maja, Anggota Dewan Syura DPC KH. Ayah Hamdi di Kecamatan Argapura, Anggota Dewan Syura KH. Zainuddin Dimyati di Ponpes Sabilul Mardiyah Kecamatan Sindangwangi, dan terakhir berkunjung ke Sesepuh PKB Jawa Barat KH. Mukhlas Dimyati di Ponpes Gedongan Cirebon.

Media ini yang turut serta dalam rombongan dapat merasakan kegembiraan para Kyai mendapat kunjungan shilaturrahmi para petinggi partai berlambang bola dunia ini. Umumnya mereka merasa bersyukur PKB Majalengka dapat menaikkan kursi 100% dari 3 kursi menjadi 6 kursi. Mereka berpesan agar kekuatan politik PKB diarahkan sebesar-besarnya untuk kemaslahatan umat dengan tetap berpedoman kepada akhlak dan akidah Ahlussunnah waljamaah.

Ketua DPC PKB Majalengka Nasir, S.Ag., seusai kegiatan ini mengemukakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan semenjak dia menjabat sebagai Ketua DPC PKB Majalengka Tahun 2007. Dirinya mengaku bershilaturrahmi kepada para Kyai PKB dan NU bertujuan untuk meminta wejangan dan do’a.

“Kami hanyalah pengurus atau khodim, beliau-beliaulah yang sesungguhnya memiliki hak paten PKB, kami wajib mengunjungi beliau2 untuk melaporkan perkembangan partai sekaligus memohon do’a dan wejangan, agar dalam ngurus partai ini tidak melenceng dari relnya”, ungkap politisi alumnus Ponpes Tambakberas Jombang ini. (AS)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: