DPC PKB Kabupaten Kuningan Resmi Dilantik

Kuningan–Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Kuningan periode 2010-2015 resmi dilantik tadi siang, Jum’at (10/12) bertenpat di Restauran Lembah Ciremai Kuningan. Kepengurusan DPC PKB ini merupakan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) yang telah digelar pada bulan Juli 2010 lalu.  Tampil sebagai Ketua Dewan Tanfidz Drs. Ujang Kosasih, M.Si yang merupakan Ketua DPC PKB Kabupaten kuningan periode 2006-2008, didampingi sekretarisnya Ir. Ahmad Zubaidi. Sementara Ketua Syura dipercayakan kepada KH. Engkos Kosasih dan sekretarisnya dijabat KH. Asep Saefuddin.
Pelaksanaan pelantikan tadi siang menurut pengamatan media ini dilakukan cukup semarak. Pasalnya Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) RI Ir. H. Ahmad Helmy Faishal Zaini berkenan hadir sekaligus melantik kepengurusan DPC PKB Kabupaten kuningan. Kehadiran politisi muda yang juga menjabat sebagai ketua DPW PKB Jawa Barat ini mampu menyedot perhatian sekitar 1000 orang hadirin, terutama ibu-ibu yang berebut ingin melihat secara langsung menteri termuda di Kabinet Indonesia Bersatu II ini.
Hadir pada acara tersebut Wakil  Bupati Kuningan Drs. H. Momon M.Si, Ketua DPRD Kuningan, Unsur Muspida, para pimpinan parpol Kabupaten Kuningan, Rois dan Ketua PCNUKuningan beserta jajaran badan otonom,lembaga dan Lanahnya, Ketua DPC PKB Kabupaten Majalengka Nasir, S.Ag, pengurus DPC Kabupaten Cirebon serta jajaran pengurus DPW PKB Jawa Barat.
Dalam sambutannya, Ketua DPC PKB Kuningan Drs. Ujang Kosasih, M.Si, mengatakan jajaran pengurus baru ini akan siap memenangkan PKB pada Pemilu 2014 yang akan datang, minimalnya mampu meraih suara dan 5 kursi seperti tahun 2004.
“Kalau pada tahun 1999 PKB Kuningan memperoleh 3 kursi, kemudian mampu naik menjadi 5 kursi pada tahun 2004, dan  terpuruk menjadi 2 kursi pada Pemilu 2009, maka kami yakin pada Pemilu 2014 yang akan datang PKB Kuningan akan mampu memenangkan Pemilu atau setidaknya kembali memperoleh 5 kursi”, Ungkap Ujang yang disambut tepuk tangan hadirin.
Sementara itu, Helmy Faishal dalam amanatnya mengungkapkan rasa optimisnya PKB akan mampu kembali berjaya pada Pemilu mendatang. Pasalnya kepengurusan PKB sekarang ini dari pusat sampai daerah telah menjalin komunikasi intensif dan kontrak politik dengan pengurus Nahdlatul Ulama di semua tingkatan. salah satu komitmen yang telah dibangun sejak awal, lanjut  Wakil Ketua DPP PKB ini adalah bahwa semua energi  PKB selalu bermuara bagi penguatan peningkatan jam’iyyah Nahdlatul Ulama.
“Kekuatan partai di parlemen dalam menjalankan fungsinya, yaitu legislasi, budgeting dan pengawasan, seluruhnya selalu diarahkan untuk memperkuat peran dan eksistensi NU. Jadi PKB adalah satu-satunya parpol yang sangat peduli terhadap NU, karena kader-kader PKB sesungguhnya adalah kader-kader NU. Sehingga jika ada pengurus NU yang menggembosi PKB itu sama artinya dengan menggembosi kader-kadernya sendiri”, ungkapnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: