Helmy Ingin Tata Lagi Hubungan PKB dan NU

CIREBON – Pelantikan pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cirebon, Jumat (10/12) di Kantor DPC PKB Kabupaten Cirebon, dilantik oleh Wasekjend DPP PKB Ir H Helmy Faishal Zaini Msi. Pelantikan tersebut dihadiri sejumlah petinggi PKB baik dari pusat maupun Jawa Barat dan unsur Muspida Kabupaten Cirebon.
Usai membaiat pengurus,  Helmy Faishal  menitipkan pesan kepada para pengurus dalam jangka waktu satu tahun untuk segera membenahi kepengurusan sampai tingkatan ranting. Ia menambahkan, ini kemudian untuk menunjukan 3 hal penting  dalam membangun citra PKB kembali. Tata kelola struktur organisasi, penegasan fungsi PKB sebagai wahana pendidikan dan media rekrutmenisasi kepemimpinan.
Namun dirinya mengingatkan politik hanya dijadikan sebagai alat saja. Jangan sampai terjebak dalam ranah konflik. “Kita harus meredam syahwat kita dalam berkonflik,” ujar pria yang menjabat Menteri Percepatan Daerah Tertinggal itu. Menurutnya, musuh besar kaum Nahdliyin bukan saudara sendiri, melainkan  mereka yang mulai menggerus ajaran Ahlussunah Wal Jama’ah. Dewasa ini, mereka sudah mulai merambah sudut-sudut pedesaan yang mayoritas merupakan basis NU.
Ia menambahkan untuk mengantisipasi hal tersebut sudah saatnya hubungan antara PKB dan NU ditata kembali. Karena hanya PKB partainya orang NU. Hubungan keduanya harus harmonis, tentunya juga harus sinergis layaknya hubungan antara bapak dan anak. Nilai-nilai Islam dan tradisi pesantren kini telah menjadi kenyataan. Kini demokrasi telah berkembang dengan baik sehingga menjadi pintu bagi NU ikut menentukan arah pembangunan di Indonesia.
Pengurus DPC PKB Kabupaten Cirebon yang dilantik Ketua Drs H Abdullah Masrur, Sekretaris Nuroji Junaedi dan Bendahara Nurjaya.  Pada momen tersebut juga Helmy Faishal diadulat untuk meresmikan kantor PKB Kabupaten Cirebon yang baru. (mul)
Sumber : Radar Cirebon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: