PKB Bantu Kongres GP. Ansor

Majalengka–Penyelenggaraan Kongres Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang menurut rencana akan dilaksanakan di Surabaya pada bulan Januari 2011 mendapat perhatian serius dari jajaran DPC PKB Kabupaten Majalengka. Untuk mengetahui lebih lanjut, kemarin Jum’at (24/12) DPC PKB Majalengka mengundang jajaran pengurus GP Ansor Kabupaten Majalengka dalam acara shilaturrahmi.
Hadir pada kesempatan itu Ketua GP Ansor Majalengka, Adhi Patria PR, SH., didampingi wakil sekretaris Imam Royani AZ, Wakil ketua Aan Sutisna, SH, wakil Dansatkorcab Banser Eman Sulaeman dan beberapa pengurus lainnya. Sementara dari jajaran DPC PKB Majalengka tampak Ketua DPC PKB Nasir S.Ag, Wakil Ketua Masduki, S.Sos, Ade Romdon, A.Ma, Sekretaris Drs. Abdul Muin, wakil sekretaris Asep Nurjaman, S.Ag. Zainal Abidin dan pengurus lainnya.
Menurut Adhi Patria, Kongres GP Ansor akan dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2011 di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. GP Ansor Majalengka sendiri, kata Adhi berencana akan berangkat ke arena Kongres pada tanggal 6 Januari 2011 dengan mengikutsertakan Banser 1 (satu) bus. Adhi juga memaparkan situasi terkini terkait kandidat calon ketua umum GP Ansor mendatang.
“Insya Allah kita akan berangkat dengan 1 (satu) bus Banser dan beberapa mobil pengurus Ansor. Kami mohon do’anya dari sahabat-sahabat PKB Majalengka, dan tentunya mohon perhatiannya”, ungkap Adhi sambil tersenyum di sambut tertawa kecil oleh pengurus yang hadir.
Sementara itu Ketua DPC PKB Majalengka, Nasir, S.Ag.,  menyambut baik rencana pelaksanaan Kongres GP Ansor. Terkait permintaan doa dan perhatian dari Adhi Patria, Nasir menyatakan bahwa pihaknya akan selalu membantu apapun kebutuhan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama.
“Ansor  itu anak NU, PKB juga anak NU. Jadi kita ini adalah saudara sekandung. Masa sesama saudara tidak saling membantu?” ungkap Nasir diplomatis, “Hari ini PKB akan menyerahkan bantuan Rp. 5 juta buat sahabat-sahabat. Ini dari PKB untuk Ansor, tentunya secara personal pengurus dan anggota dewan PKB akan membantu pula sahabat-sahabat pengurus dan Banser yang akan berangkat ke sana,” lanjut mantan Ketua PC PMII Sidoarjo ini. (AN)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: