PKB Majalengka Akan Gelar Muscab Garda Bangsa dan PPKB

Majalengka–DPC PKB Kabupaten Majalengka dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Garda Bangda dan Perempuan Partai Kebangkitan Bangsa (PPKB) Kabupaten Majalengka. Hal itu terungkap dalam rapat pleno DPC PKB Majalengka Sabtu (25/12) kemarin.
Menurut wakil ketua bidang organisasi dan kaderisasi DPC PKB Majalengka, Masduki, M.Pd., pelaksanaan Muscab Garda Bangsa dan PPKB Majalengka sebenarnya sudah direncanakan sejak lama, namun karena banyak kegiatan lain akhirnya baru akan digelar akhir tahun ini.
“Insya Allah akan digelar pada hari Kamis, 30 Desember 2010. Rapat hari ini hanya untuk mematangkan persiapannya saja, perencanaan sudah dibangun sejak empat bulan yang lalu”, terang Masudki seusai rapat diamini Ketua Garda Bangsa Majalengka, H. Ade Moh. Abduh.
Masduki menjelaskan lebih lanjut, Garda Bangsa dan PPKB merupakan badan otonom PKB. Sesuai dengan AD/ART Garda Bangsa bertugas untuk memberdayakan potensi partai di kalangan pemuda, sedangkan PPKB di kalangan perempuan. “Kalau di NU ada Ansor dan muslimat fatayat, nah kalau di PKB ada Garda Bangsa dan PPKB”, jelas politisi asal desa Dawuan ini.
Sementara itu berdasarkan pemantau media ini, ada beberapa kandidat yang muncul sebagai calon ketua Garda Bangsa dan PPKB periode lima tahun ke depan. Untuk Garda Bangsa muncul nama Drs. M. Zubaidi (Ketua DPAC PKB Ligung) yang kini menjadi anggota DPRD Majalengka, Aan Subarhan, S.Pd. (sekretaris  DPAC PKB Leuwimunding), Rudi PardiantoS.Th.I. (Ketua Gemas Majalengka), Eman Sulaeman (Banser), dan Beny Kalimuddin (sekretaris Garda Bangsa sekarang). Sedangkan untuk PPKB muncul nama Kokom Komariah (Ketua Fatayat NU Sindangwangi), Dewi Raff’al Dini, S.Ag. (wakil ketua DPC PKB Majalengka),   dan Hj. Ufiq Rofikoh (Bendahara DPC PKB Majalengka). (Asep)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: