Pemda Diminta Umumkan Nilai Tes CPNS

Jakarta–Meski pengumuman skor tes CPNS belum ada aturannya, namun kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN & RB) tetap meminta Pemda sebagai penyelengara seleksi untuk mengumumkannya. Tujuannya untuk meminimalkan celah kecurangan dalam proses seleksi CPNS.
“Jadi bukan hanya nama-nama saja yang diumumkan. sebaiknya disertakan dengan nilainya juga”, Ujar Deputi SDM Bidang Aparatur Kementerian PAN & RB, Romli Naibaho, Minggu (2612).
 Menurut Ramli, imbauan itu telah disosialisasikan pada seluruh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan para Rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menjadi mitra Pemda dalam pelaksanaan penerimaan CPNS.
“Memang di dalam PP belum dicantumkan soal pencantuman nilai tes CPNS. Yang baru diatur itu tentang kewajiban para rektr memasukkan hasil nilai tes CPNS, miulai nomor, nama, nilai serta perangkingan ke BKN juga selain ke Pemda. Ini sebagai gawang pusat untuk menghindari kecurangan di daerah”, tuturnya.
Namun mengingat banyaknya kasus kecurangan yang dilakukan Pemda, pemerintah pusatpun meminta untuk mengumumkan nilainya juga. Ramli menambahkan, pihaknya sedang merumuskan grand design untuk penerimaan CPNS. salah satunya adalah dengan mengeluarkan ketentuan yang mengikat di dalam bentuk PP agar pemda wajib mencantumkan nilai di samping nama serta ranking hasil tes CPNS. (jpnn) 



Sumber : Radar Cirebon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: