Zubaidi dan Komariyah Terpilih Menjadi Ketua Garda Bangsa dan PPKB Majalengka

Majalengka–Drs. Muhammad Jubaidi dan Kokom Komariyah berhasil terpilih sebagai Ketua Garda Bangsa dan  Ketua Perempuan Partai Kebangkitan Bangsa (PPKB) Majalengka periode 2010-2015.  Demikian salah satu hasil Musyawarah Cabang (Muscab) Garda Bangsa dan PPKB yang digelar kemarin,  Kamis (30/12) di sekretariat DPC PKB Majalengka. 

Dalam Muscab yang dibuka oleh Ketua DKW Garda Bangsa Jawa Barat,  M. Sidqon Jampi, SH., ini Jubaidi berhasil terpilih secara aklamasi. Beberapa kandidat yang sebelumnya sempat beredar memilih untuk mundur dari bursa pencalonan. Jubaidi yang merupakan anggota Fraksi PKB DPRD Majalengka ini selanjutnya bersama dengan  6 orang anggota formatur lainnya diberi tugas  untuk melengkapi susunan kepengurusan Garda Bangsa dalam waktu 14 (empat belas) hari kalender.
Sementara itu dalam Muscab PPKB yang digelar di tempat yang sama, Kokom Komariyah berhasil mengungguli kandidat lainnya dan tampil menjadi Ketua PPKB Kabupaten Majalengka. Berbeda dengan Garda Bangsa yang dilakukan secara aklamasi, pemilihan Ketua PPKB dilakukan dengan pemungutan suara. Kokom harus bersaing dengan 2 (dua) kandidat lainnya, Evi Puspita Sari dari Palasah dan Dewi Raff’al Dini dari Majalengka. Dalam pemungutan suara, Istri Sekretaris Tanfidz DPC PKB Majalengka Drs. Abdul Muin, ini berhasil memperoleh 15 suara, Evi Puspita Sari memperoleh 6 suara dan Dewi 6 suara. Selanjutnya dalam waktu 14 (empat belas) hari kalender Kokom yang dibantu 6 (enam) anggota formatur diberi tugas untuk melengkapi sususnan kepengurusan PPKB Kabupaten Majalengka.   .  
Ketua DPC PKB Majalengka, Nasir, S.Ag, dalam sambutan pembukaan Muscab mengatakan Muscab Garda Bangsa dan PPKB merupakan bagian dari persiapan partai dalam pemenangan PKB pada Pemilu 2014 yang akan datang. Menurut politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Majalengka ini, rencana menaikkan PT dari 2,5 persen menjadi 4 persen merupakan tantangan bagi seluruh pengurus dan kader partai untuk bekerja keras membuktikan PKB mampu menembus angka tersebut. Dirinya meminta Garda Bangsa dan PPKB ikut berperan aktif dalam usaha tersebut. 
“Keberhasilan PKB Majalengka pada Pemilu 2009 dengan menaikkan kursi 100 persen, dari 3 menjadi 6, merupakan modal awal untuk menyongsong Pemilu 2014 dengan PT 4 persen. Tentunya saya berharap Garda Bangsa dan PPKB dapat ikut berperan aktif di dalamnya. Jangan menjadi organisasi 5 tahunan.  kegiatannya hanya dari  Muscab ke Muscab”, ungkap Nasir di sambut geer peserta muscab.
Sementara itu, Ketua DKW Garda Bangsa, M. Sidqon Djampi, SH. dalam sambutannya mengaku optimis PKB Majalengka di bawah kepemimpinan Nasir pada Pemilu mendatang dapat memperoleh 9 kursi.
“Kang Nasir sudah membuktikan PKB Majalengka mampu menaikkan kursi dari 3 menjadi 6. Saya optimis ke depan Kang Nasir dan kawan-kawan dapat memperoleh 9 kursi”, kata Sidqon, “tentunya dengan satu syarat, keberhasilan kemarin jangan terlalu dibangga-banggakan yang akhirnya menjadi takabbur dan lengah. Melainkan patut disyukuri dan menjadi semangat awal terus bangkit dan maju pada pemilu mendatang”, tambahnya. (Aan)
Keterangan photo :
dari kiri : Ketua DPC PKB Majalengka, Nasir, S.Ag, Sekretaris Drs. Abdul Muin, Ketua Garda Bangsa trepilih Drs. M. Jubaidi, Komandan Satgas Garda Bangsa terpilih Eman Sulaeman, dan Ketua DKW Garda Bangsa Jawa Barat, M. sidqon Jampi, SH.
Album lainnya dapat di klik di sini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: