Rihlah Siyasah Pererat Shilaturrahmi Kader

Sindangwangi Majalengka–Fraksi PKB DPRD Majalengka kembali menggelar kegiatan Rihlah Siyasah (Wisata Politik). Minggu (23/01) bertempat di Pondok Pesantren Sabilul Mardhiyah Sindangwangi semua anggota fraksi dan keluarganya berkumpul. Hadir pula jajaran pengurus DPC PKB Majalengka, pengurus DPAC PKB se-dapil 5, kader dan simpatisan partai berlambang bola dunia ini.
Kegiatan dimulai pukul 09.00 wib dengan acara mancing bersama. Menariknya acara mancing kali ini diikuti oleh istri para anggota fraksi dan pengurus DPC PKB.  Tak pelak hal ini menjadikan suasana semakin meriah. Pasalnya suami masing-masing didaulat menjadi suporter dadakan. 
Sehabis dluhur acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan temu kader. Dialog berlangsung hangat dan kekeluargaan. Kondisi ini jauh berbeda dengan acara serupa jika dilakukan dalam acara rapat/pertemuan formal. Acara dipungkas dengan rapat fraksi terbatas dilanjutkan kunjungan lapangan ke beberapa tempat. Salah satunya ke pasar ikan di desa lengkong wetan dan Pasar Buah di desa Leuwilaja. 
Ketua Fraksi PKB, Ade Ganda Sasmita, kepada media ini mengatakan, Rihlah Siyasah merupakan kegiatan rutin fraksi PKB yang digelar di setiap kecamatan secara bergilir sebulan sekali. Tujuannya, lanjut Ade untuk mempererat shilaturrahmi antar keluarga anggota fraksi, pengurus PKB dan kader. Kegiatannya dikemas seperti sedang berwisata agar tidak jenuh dan lepas dari kesan formal.
“Kegiatan ini dimaksudkan agar anggota fraksi lebih dekat dengan konstituennya”, ungkap politisi asal Desa Kalapa Dua Kecamatan Lemahsugih ini. (Aan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: