PKB Sumbang Pembangunan Gedung Ke-2 NU 1 Milyar

Jakarta–Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) hari ini (02/02/11) menyerahkan sumbangan sebesar 1 Miliyar untuk pembangunan Gedung ke-2 PBNU di Jl. Taman Amir Hamjah No. 5. Acara Penyerahan sumbangan ini dihadiri oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil, Sekertaris Dewan Syuro DPP PKB Andi Muawiyah Ramli, Wakil Sekjend DPP PKB Helmy Faishal Zein dan Jajaran Pengurus PKB dan PBNU lainnya.

Ketua Panitia Pembangunan Gedung ke-2 PBNU KH Abas menjelaskan bahwa, gedung ke-2 PBNU ini diresmikan dan peletakan batu pertama pada pulan Januari 2010 oleh Bpk KH Hasim Mujadi dan selanjutnya pada bulan April dimulailah pemasangan tiang-tiang bawah sampai sekarang.
” total biaya pembangunan gedung 2 ini diperkirakan menelan biaya 4,6 Miliyar pembangunan berjalan dengan lancar tentu saja berkat kerjasama  dari berbagai pihak baik para tokoh NU, warga NU dan tokoh-tokoh lain juga organisasi lain yang menaruh simpati dan perhatian kepada PBNU salah satunya adalah dari PKB,” paparnya.
Dalam sambutannya Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan Pembangunan Gedung ke 2 PBNU ini diharapkan  menjadi bagian untuk melayani dan senantiasa gedung ini mejadi pusat dari berbagai macam kebijakan dan pengembangan tentu yang lebih penting adalah simbol dari menara khidmat perjuangan NU.
Wakil Sekjend DPP PKB Helmy Faishal Zein menambahkan bahwa hari ini PBNU bersama PKB bersama-sama berkomitmen untuk memperjuangkan akidah ahli sunahwaljamaah. Seluruh kader2 NU baik di permerintahan baik di DPR maupun di legislatif, para menteri menjadi bagian kebersamaan dimana tugas-tugas dan tanggung jawab bersama.
Ketua PBNU KH Said Aqil dalam tausyiahnya berterimakasih atas pengertiannnya kepada PKB terhadap pembangunan gendung ke 2 PBNU ini, dengan adanya kerjasama ini mudah-mudahan, selama ini PKB peduli dengan PBNU.
” ini bukan dikasih, bukan suap namun memang PKB lahir dari perut NU sendiri,” katanya.
KH Said Aqil menambakan Pertemuan ini kita bangun bukan hanya ditingkat pusat tetapi sampai kewilayah dan cabang-cabang, bagaimana membangun harmonisasi antara NU dan PKB.
” Mari kita tatap kedepan jangan terus menerus melihat kebelakang. kemenangan PKB adalah kemenangan ahlisunahwaljamaah, tugas NU adalah mengawal peradaban, budaya, tradisi dan intelektual, pkbnya harus mampu mewujudkan yang primair, sekunder dan tersier”, tandasnya.
Penyerahan sumbangan ini diserahkan langsung oleh Dewan Syuro DPP PKB Andi Muawiyah Ramly kepada Ketua Panitia Pembangunan Gedung  ke-2 PBNU KH Abas dan disaksikan oleh Ketua Umum PKB dan Ketua Umum PBNU. (mil/dpp-pkb)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: