Fraksi PKB Dorong Aparat Desa Dapatkan Asuransi Kesehatan

Yudha Sawala Majalengka–Tuntunan Aparat Desa untuk mendapatkan asuransi kesehatan dari pemerintah daerah Kabupaten Majalengka kini sedang digodok oleh DPRD Majalengka. Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa melalui wakilnya di Komisi A, Drs. Muhammad Jubaidi,  menyatakan hal itu kepada media ini tadi siang (Selasa, 1/3).  
Menurut Jubaidi, Asuransi Kesehatan bagi Kepala Desa dan Aparat Desa merupakan implementasi dari Peraturan Daerah Kabupaten Majalengka tentang Pemerintahan Desa. Dalam hal ini Pemda berkewajiban untuk menyediakan anggaran guna terpenuhinya fasilitas tersebut. Pihaknya mengaku sudah melakukan rapat kerja dengan Pemda dan pihak PT Askes guna menjajaki format Asuransi ini.
“Kita sedang mengkaji format ideal yang mungkin dapat direalisasikan di Majalengka. Intinya untuk memenuhi asuransi tersebut dibutuhkan anggaran sebesar Rp. 780 juta. Dari mana anggaran tersebut, sedang kita kaji bersama di Komisi A”, terang Wakil Ketua Komisi A ini.
Terpisah Ketua DPC PKB Majalengka, Nasir, S.Ag., mengapresiasi langkah yang sedang ditempuh oleh pihak DPRD. Pihaknya meminta agar Fraksi PKB dapat mendorong dan mengawal masalah tersebut hingga dapat terlaksana.
“Setiap reses kita selalu ditanya masalah itu. Saya minta pa Ubed (Drs. M. Jubaidi, red) yang duduk di Komisi A dapat mendorong agar hal itu dapat direalisasikan”, kata Wakil Ketua DPRD Majalengka ini. (AN)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: