Tingkatkan Kemampuan Legislasi, PKB Gelar Pelatihan

Jakarta – Fungsi utama dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) adalah legislasi. Oleh karenanya PKB mengadakan pelatihan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan kader partainya dalam sebuah pelatihan bertajuk ‘Pelatihan Capacity Building Untuk Anggota Legislatif FPKB DPR RI’.

“Hal ini dilakukan tidak hanya untuk merespons ekspektasi dan harapan masyarakat terhadap anggota Dewan yang semakin tinggi, tapi lebih dari itu untuk meneguhkan komitmen PKB terhadap kerja-kerja kebangsaan dan kerakyatan. Dan PKB siap mengabdi untuk bangsa dan rakyat,” Kata Ketua Fraksi PKB Marwan Ja’far sebelum acara berlangsung, di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Kamis (3/4/2011).


Acara yang digelar pukul 10.10-22.00 WIB akan diikuti semua anggota dewan dari FPKB. Mereka nantinya akan mendapatkan materi pelatihan meliputi empat hal. Pertama, Legal Drafting yang akan disampaikan oleh Pusat Pengkajian Pengolahan Data dan Informasi (P3DI) DPR RI. Kedua, Perencanaan dan Pengawasan Anggaran yang akan dipresentasikan oleh Ahmad Erani Yustika.


Materi ketiga mengenai public speaking yang bertujuan menunjang kemampuan anggota agar dapat menyampaikan segala informasi dengan baik. Materi ini akan disajikan oleh Effendi Gazali.


Terakhir tentang media relations yang menitikberatkan pentingnya anggota dalam membangun relasi dan komunikasi yang baik dengan media massa. Materi tersebut akan dibawakan oleh National Democratic Institute (NDI)/detik.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: