Warung Tuak Di Cikalong Mulai Meresahkan

Sukahaji – Keberadaan warung tuak di Desa Cikalong, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, mulai meresahkan. Keberadaan warung tuak tersebut, tidak diketahui atas izin dari pihak mana sehingga dapat berdiri bebas tanpa ada larangan.

Dari pantauan majalengka-online.com, seditiknya ada lima warung tuak di sepanjang jalan tersebut atau tepatnya di depan perumnas Bumi Cikal Asih (BCA) Cikalong, Sukahaji yang tak jauh dari Markas Batalyon Kostrad 321 Galuh Taruna.

Anehnya, jika tidak memiliki izin, pihak aparat Desa setempat mulai dari RT/RW, Kepala Dusun dan Kades, termasuk pembuka agama serta tokoh-tokoh lainnya tidak berani memberi teguran atau melarangnya.

“Kami tidak berani bertindak karena warung tuak di depan jalan masuk perumnas dan sepanjang jalan raya itu ada oknum aparat TNI yang membekingi, ” kata salah seorang warga Perum BCA yang enggan namanya disebutkan, Jum’at (11/3/2011).

Menurutnya, keresahan warga terkait kehadiran warung tuak, juga menyangkut generasi muda yang terancam ikut-ikutan mengkonsumsi minuman memabukan tersebut. Termasuk kekuatiran tindakan meresahkan dari mereka yang mabuk-mabukan tuak, hingga perbuatan perkelahiaan dan kerusuhan.

“Kami mohon aparat desa bisa bertindak secepatnya. Kalau tidak mampu hendaknya melibatkan Satpol PP dan pihak Kepolisian, apalagi ada oknum aparat keamanan dari ” TNI yang membekingi, “harapnya.

Dijelaskannya keberadaan warung tuak tersebut hampir satu tahun hampir setiap hari buka dari siang hingga malam sampai tuak dagangannya habis, pada umumnya mereka yang datang ke warung itu adalah para pendatang. (Majalengka Online)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: