Presiden SBY Hadiri Pembukaan Mukernas PKB

Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri acara Musyawarah Kerja Nasional PKB. Pujian dan doa pun mengalir dari kader PKB pada Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat tersebut.

Acara digelar di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (15/3/2011).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua PBNU KH. Said Aqil Siroj, Ketua DPR Marzuki Alie, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Jafar Hafsah, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, Ketua DPD Irman Gusman, Bendahara Golkar Setya Novanto, dan Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro.

Hadir juga pengurus 33 DPW PKB se-Indonesia dan para kiai dan ketua DPC PKB se-Jawa. Para menteri dari PKB juga ikut memeriahkan acara.


Dalam sambutannya,  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memuji konsistensi dan kesetiaan Partai Kebangkitan Bangsa. Ia menilai partai berlambang bola dunia yang dilingkari sembilan bintang itu paling konsisten mendukung koalisi.
“Saat ini koalisi sedang menghadapi topan, badai, dan ombak, namun PKB tetap mendukung dengan budi pekerti yang baik,” kata Presiden Yudhoyono
Menurut Yudhoyono, PKB juga tetap memberikan kritikannya kepada pemerintah dengan tetap pada koridor koalisi yang telah dibangun. Selain mengkritik, lanjut Presiden Yudhoyono, PKB juga menyampaikan usulan solusi. “Saya ucapkan terima kasih atas kebersamaan bersama saya yang mengemban amanat rakyat dan perjuangan politik,” kata dia.

Ia berharap PKB menjadi partai yang kuat dan mandiri. “Semoga PKB makin sukses dan berjaya,” ujarnya.

PKB, kata Yudhoyono, bisa mewujudkan Islam berdampingan dengan demokrasi. Selama ini, di sejumlah negara demokrasi sering berseberangan dengan islam. Ia menilai PKB menjadi pilar menegakkan demokrasi di Indonesia.

Yudhoyono dalam kesempatan itu, kembali menegaskan kepada mitra koalisi untuk tetap mengikuti aturan kesepakatan dan etika dalam memberikan kritik kepada pemerintah. Koalisi itu berangkat dari semangat, kehendak iklas, dan tulus dan tangung jawab bersama.

Rencananya, Mukernas akan digelar hingga 16 Maret 2011. Agenda pembahasan berkisar rencana strategis partai serta pemantapan kesiapan infrastruktur partai untuk pemenangan pemilu 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: