PKB Targetkan Pemilih Pemula & Perempuan Pada Pemilu 2014

Jakarta, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai membuka pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) partainya. Hal itu dilakukan untuk mempercepat proses konsolidasi partai setelah melakukan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) kemarin.

Ketua DPP PKB, M. Hanif Dhakiri mengatakan, pemilih pemula, perempuan dan kelompok masyarakat strategis di level akar rumput akan menjadi sasaran PKB untuk mendulang suara. ” Target itu bertitik tolak dari penguatan basis dan basis baru,” paparnya, Rabu (16/03/2011).

Dia mengakui, saat ini pihaknya juga telah memetakan masing-masing basis utama partai yang didirikan oleh Gus Dur itu di berbagai wilayah. “Pemetaan itu meliputi pengklasifikasian latar belakang pemilih, dari itu kita sudah merumuskan strategi intervensi untuk PKB masuk,” tuturnya.

Sebagaimana dikhabarkan sebelumnya, PKB melakukan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) yang berlangsung tanggal 15-16 Maret 2011 di Balai Kartini, Jakarta. Mukernas diikuti oleh sekitar 1202 orang terdiri dari para pengurus DPP PKB, Ketua DPW PKB se Indonesia, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota serta kader PKB di pemerintahan. Mukernas telah membahas konsolidasi politik dan arahan peta politik tahun 2014.

(Sumber : Republika)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: