Nasir : Cara Persuasif Lebih Bisa Diterima Ahmadiyah

Majalengka–Wakil Ketua DPRD Majalengka, Nasir, SAg, menyambut baik kesadaran dan keikhlasan 11 pengikut Ahmadiyah di Majalengka yang resmi menyatakan diri kembali ke agama Islam dan menyatakan keluar dari Ahmadiyah. Hal itu menunjukkan adanya kesadaran dari warga Ahmadiyah untuk kembali memeluk agama Islam  secara benar sesuai dengan tuntunannya.
Fakta tersebut, sambungnya, menunjukkan bahwa pola dialogis dan pendekatan ternyata mampu dan lebih bisa diterima oleh pengikut Ahmadiyah dibandingkan dengan memakai pola represif dan kekerasan.
“Ini membuktikan pola pendekatan persuasif dan dialogis lebih bisa diterima dibanding dengan pola represif yang kerap dilakukan kelompok tertentu akhir-akhir ini. Dalam sejarah Islam baik zaman Rasulullah maupun Wali Songo juga sudah terbukti, pola persuasif lebih mengena dalam berdakwah” terangnya.
Nasir juga menyambut baik terbitnya Pergub Jabar terkait larangan aktifitas Ahmadiyah. Namun Pergub tersebut harus ditindaklanjuti dengan sosialisasi dan pendekatan pro aktif oleh pemerintah dan aparat berwenang. Pasalnya, pergub itu dapat disalah artikan oleh kelompok masyarakat untuk melakukan kekerasan kepada kelompok  Ahmadiyah.
“Pemerintah dan aparat harus melakukan pendekatan kepada Ahmadiyah agar mereka mematuhi Pergub tersebut. Jika mereka melanggar, pergub khawatir dijadikan justifikasi atas tindakan anarkis masyarakat terhadap Ahmadiyah”, kata politisi yang juga Ketua DPC PKB Majalengka ini.
Sebelumnya diberitakan, 11 jemaat Ahmadiyah di Majalengka menyatakan diri bertaubat dan keluar dari Ahmadiyah. Mereka kembali mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing langsung kepala Kemenag Kabupaten Majalengka Drs H. Athoillah MAg dan beberapa kyai di masjid Islamic center Majalengka. Dari kesebelas jemaat Ahmadiyah tersebut, 3 diantaranya adalah anak perempuan Ahmad Sahidi pimpinan Ahmadiyah Kabupaten Majalengka, yakni Tati Sri Mulyati, Teti Mulyati dan Tati Nurhayati.   (radar majalengka)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: