NU Segera Miliki Universitas

CIREBON- Pembangunan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) akan dilakukan NU Kota Cirebon. Dalam waktu dekat akan berdiri Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kota Cirebon.

Menurut Ketua Tanfidziah PC NU Kota Cirebon, Dr. H. Eman Suryaman, MM, UNU akan memiliki fakultas umum seperti universitas lainnya. “Yang akan menjadi rektor UNU adalah KH. Said Agil Siraj yang juga ketua PBNU,” kata dia kepada Radar, Selasa (22/3).
Eman mengungkapkan untuk saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan untuk pembentukan UNU kota Cirebon. Namun demikian, direncanakan pada tahun 2011 ini diharapkan sudah bisa mulai menerima mahasiswa baru.
“Untuk lokasi kampus UNU akan menggunakan gedung eks kantor imigrasi yang ada disamping RS Pelabuhan. Bahkan saat ini sedang dilakukan perbaikan dan pembenahan bangunan eks kantor imigrasi sebagai persiapan untuk kampus UNU,” jelasnya.
Eman berharap keberadaan UNU tersebut bisa menjadi kebanggaan warga Nahdliyin Kota Cirebon. Sebab, selama ini khususnya di Kota Cirebon, NU belum memiliki perguruan tingga.”Mudah-mudahan keberadaan UNU bisa bermanfaat bagi warga Nahdliyin dan warga kota Cirebon pada umumnya,” tukas dia. (Mam)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: