Gita KDI Tolak Gedung Baru DPR RI

Jakarta: Pedangdut Gita Lis Dwi Natalina yang baru menjadi anggota DPR ikut bicara soal gedung baru Dewan. Secara pribadi, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menolak pembangunan gedung baru senilai Rp1,162 triliun.

“Buat saya pribadi gedung DPR sekarang ini sudah layak. Dana gedung (baru) ini dipakai membangun gedung SD dan SMU,” kata anggota Dewan yang akrab dipanggil Gita KDI dalam jumpa pers di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (5/4).


Anggota Komisi IX DPR dari Dapil 11 Jawa Barat itu merasa tidak etis bila dirinya mendukung pembangunan gedung DPR bernilai triliunan. Apalagi, Garut, Jawa Barat belum lama terkena bencana gempa.


“Masyarakat di sana sedang menangis dan menjerit,” kata dia.


Ditanya apakah sikapnya itu sudah diketahui Fraksi PKB mengingat partainya selalu sejalan dengan pemerintah, Gita mengatakan Ketua Fraksi PKB Marwan Jafar sudah mengizinkannya berbicara dalam forum hari ini. Bahkan Marwan yang menyuruhnya berbicara di ruang wartawan DPR RI. Gita pun mengaku siap membubuhkan tandatangannya di petisi tolak gedung baru.

Selanjutnya, Gita pun melantunkan lagu dangdut berjudul “Keramat”. Kontan aksi Gita disambut wartawan. (sumber: metronews)

One Response to Gita KDI Tolak Gedung Baru DPR RI

  1. Anonymous says:

    Wakil rakyat yang bnar2 mwakili rakyat…., truskan perjuanganmu nona..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: