Polres Majalengka Gelar Pisah Sambut Kapolres Baru

Majalengka – Setelah proses serah terima jabatan (Sertijab) di Polda Jabar pada 21 April 2011 lalu, tongkat komando Kapolres Majalengka dari AKBP Sony Sonjaya, S.Ik kepada AKBP Lena Suhayati, S.Ik. Kini giliran jajaran Polres Majalengka menggelar pisah sambut pimpinan mereka, Senin (25/4/2011) yang berlangsung di halaman Mapolres, Jl.KH.Abdul Halim- Majalengka.

AKBP Sony Sonjaya yang kini menjabat Kapolres Bandung menggantikan AKBP Hendro Pandowo, dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Majalengka yang telah banyak membantunya selama kurang lebih 10 bulan bertugas di Polres Majalengka.

“Selain itu saya juga berterimah kasih kepada perwira-perwira saya, yang telah bekerjasama dalam menjaga kamtibmas di wilayah Majalengka ini,” katanya dengan suara lantang.

Dengan kepindahan tersebut, dirinya berharap agar program-program seperti layanan SMS 9123 dan Call Center Polres Majalengka bisa dilanjutkan oleh Kapolres yang baru . “Saya yakin kapolres baru dibantu dengan perwira-perwira dan masyarakat akan membuat Majalengka akan semakin kondusif,” ujarnya.

Ditempat tugasnya yang baru, Sony Sonjaya yang dikenal inovatif dalam bidag IT itu akan lebih membuka aksebilitas informasi kepada masyarakat.

Informasi dan komunikasi dengan masyarakat, kata Sony, akan ditingkatkan dengan membuka layanan pesan singkat ke nomor 9123, dan membuka informasi melalui jejaring sosial Facebook, serta Website Polres. Dengan layanan informasi itu, masyarakat bisa lebih mudah untuk menyampaikan keluhan dan meminta bantuan kepada petugas kepolisian.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Lena Suhayati, S.Ik mengatakan, akan meneruskan program-program yang telah dirintis oleh AKBP Sony Sonjaya, untuk itu istri dari Kompol Bagja Jayadi ini berharap para perwira di Polres Majalengka, masyarakat Majalengka khususnya agar dapat membantu jajaran kepolisian dalam menjaga wilayah Kabupaten Majalengka.

Seperti diketahui, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/656/IV/2011 tanggal 1 April 2011, sejumlah Kapolres di jajaran Polda Jabar mengalami mutasi diantaranya adalah Kapolres Majalengka AKBP Sony Sonjaya, S.Ik yang dialihtugaskan ke Polres Bandung menggantikan AKBP Hendro Pandowo yang memangku jabatan baru sebagai Waka Polres Metro Jakarta Pusat Polda Metro Jaya.

Jabatan Kapolres Majalengka kini dipegang oleh AKBP Lena Suhayati yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Bindiklat Ro Pers Polda Jabar. (Majalengka Online)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: