PKB : NII KW 9 Harus Ditumpas

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendesak pemerintah segera menyelidiki akar NII KW 9 dan segera menumpasnya. PKB menilai NII KW 9 tak lain adalah buntut perjuangan NII dengan cara lain dan berpotensi makar merusak persatuan Indonesia.

“Bagi PKB tentunya ini musuh lama gerakan ini. Bagi kami ini bukan tindakan yang baru dan ini harus ditumpas karena jelas perbuatan makar,” ujar Ketua FPKB DPR, Marwan Jafar, dalam diskusi ‘Parpol Berbicara Radikalisme’ di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (5/5/2011).

Pemerintah juga diminta mulai menyelidiki keterkaitan Al Zaytun dengan NII KW 9. MUI dan Kemenag sudah lama meneliti namun hasilnya tidak dipublikasikan.

“Sebenarnya ini sudah lama dan MUI dan Kemenag juga sudah menyelidiki lama. Tindakan itu sudah makar dan negara harus mengambil sikap jelas dan tegas,” papar Marwan.

Lebih dari itu, Marwan juga menekankan perlunya revisi UU Pendidikan. UU pendidikan yang sekarang dirasa rentan disusupi kepentingan orang-orang yang menganut faham radikal.



“Kita harus merevisi UU Pendidikan kita, karena UU Pendidikan kita ini dangkal betul. Sehingga sebatas tahu tidak menginternalisasi nilai-nilai pendidikan kita. Ini sangat rentan, ada faktor eksternal yang menumpang termasuk untuk menyimpang ukuwah kebernegaraan kita. Menurut kita ukuwah kerukunan kita sudah tercabik-cabik dan harus dibenahi lagi,” keluhnya.


Namun ia yakin kader NII KW 9 tidak menyusup ke PKB. “Ya jelas nggak ada kalau di PKB,” tandasnya. (sumber: detik.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: