PKB Hidupkan Organisasi Sayap

JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menumbuhkan organisasi sayap sebagai ujung tombak perjuangan menghadapi Pemilu 2014.Setidaknya sudah hidup tiga sayap PKB, yakni Garda Bangsa, Perempuan PKB, serta Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gema Saba) yang baru dideklarasikan secara nasional.

“Melalui organisasi sayap ini, kita akan memperjuangkan tegaknya ideologi partai yang berbasis kerakyatan,Pancasila, serta paham ahlussunnah wal jamaah. Bagi kita berpartai tidak hanya untuk mengejar kekuasaan, tetapi bagaimana ideologi perjuangan itu bisa berjalan,” ujar Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat deklarasi Gema Saba di Jakarta kemarin. Muhaimin menjelaskan, semua organisasi sayap PKB memiliki peran strategis untuk menghadapi ketatnya persaingan pada Pemilu 2014.

Karena itu, partai berlambang bintang sembilan ini tidak akan melepas hubungan historis dengan Nahdlatul Ulama sebagai akar lahirnya PKB. Secara khusus, Muhaimin menjelaskan bahwa Gema Saba adalah ujung tombak PKB dalam berjuang di lingkup kampus dan gerakan pemuda. Gema Saba ini menanamkan paham yang searah dengan garis perjuangan PKB sekaligus menangkal perlawanan yang membahayakan bangsa Indonesia.

Sementara itu,Koordinator Nasional Gema Saba Ghozali Munir mengatakan, keanggotaan Gema Saba sudah melingkupi seluruh Pulau Jawa dan Bali. Selanjutnya mereka merintis kepengurusan di Pulau Sumatera, Sulawesi, Kalimantan hingga ke Papua dan pulaupulau kawasan timur Indonesia. “Kita menyasar semua kampus di Indonesia, baik negeri maupun swasta,”ujarnya.  (sumber: sindo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: