PKB Menerima Kunjugan Delegasi Tokoh Muslim dari Australia

JAKARTADelegasi tokoh muda Muslim Australia hari ini Selasa (24/5/11) mengunjungi Kantor DPP PKB Jl. Raden Saleh No. 9 Jakarta Pusat, untuk ambil bagian dalam program pertukaran bilateral yang dimaksudkan untuk memperkokoh pemahaman Islam dan isu-isu antar agama di kedua negara. 

Tokoh Musmin dari Australia di terima langsung oleh Hanif Dhakiri (Ketua DPP PKB), Luluk Nurhamidah (Wakil Sekjend DPP PKB), PPKB dan Garda Bangsa. PKB sudah lama menjalin kerjasama yang baik dengan Kedutaan Australia, beberapa kali PKB menerima kunjugan delegasi Muslim Exchange Program (MEP).


“kami sangat berterimakasih atas kunjugan tokoh muslim dari Australia, beberapa kali PKB selalu menerima kunjungan delegasi tokoh muslim dari Australia,” ujar Luluk saat menerima kunjugan.


Selama dua minggu di Indonesia (15-29 Mei 2011) mereka akan berkunjung ke Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung serta bertemu dengan para pemimpin masyarakat dan agama, akademisi dan perwakilan media. 


Delegasi ini juga akan menghadiri perayaan Waisak di Yogyakarta dan tinggal selama sehari dengan para pelajar dan guru Pesantren Daar el Qolam di Tangerang. 


Sejak Maret hingga Juni 2011, tiga delegasi Muslim Indonesia melakukan kunjungan balasan ke Australia dalam Program Pertukaran Tokoh Muda Muslim Australia Indonesia ini. Kelompok terakhir akan bertolak ke Australia pada awal Juni. 


Program pertukaran ini didirikan pada 2002 oleh Pemerintah Australia melalui Lembaga Australia-Indonesia (AII). AII memainkan peran yang unik dan vital dalam memupuk persahabatan dan memajukan pemahaman antara Australia dan Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: