PKB Majalengka Siap Diverifikasi Faktual

Majalengka–Jelang verifikasi faktual yang akan dilaksanakan Kementerian Hukum dan Ham Agustus 2011 mendatang, DPC PKB Majalengka menyatakan kesiapannya.
Ketua DPC PKB Majalengka , Nasir SAg, menyatakan hal itu saat menerima jajaran Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Majalengka di sekretariat DPC PKB Majalengka, Jalan Suha 204 Majalengka Kamis (2/6/11).
“Alhamdulillah semua persyaratan sudah terpenuhi. Kami siap untuk diverifikasi secara faktual”, Katanya.
Menurut Nasir, sapaan akrab mantan Ketua PMII Kabupaten Sidoarjo yang juga Wakil Ketua DPRD Majalengka ini, PKB Majalengka telah merampungkan seluruh persyaratan verifikasi sebagaimana ketentuan UU Nomor 2 Tahun 2011 tentang Partai Politik. Semua berkas persyaratan sudah diserahkan ke DPW PKB Jabar Rabu kemarin (1/6/11). Dari 26 kecamatan yang ada di Kabupaten Majalengka, pihaknya sudah menyelesaikan semua persyaratan di 24 DPAC PKB. Sedangkan 2 (dua) DPAC, yakni Cigasong dan Maja terpaksa ditinggal karena Ketuanya lebih banyak berada di luar daerah. Dirinya tidak mau saat dilaksanakan verfikasi faktual nanti ketua DPAC PKB tidak berada di tempat.
Persyaratan verifikasi berdasarkan undang-undang baru ini, lanjut Nasir, dirasakannya cukup berat dan melelahkan. Hampir empat bulan energi partai difocuskan untuk memenuhi persyaratan ini. Karenanya, Nasir mengaku bangga dan menyampaikan terimakasih kepada Tim verifikasi Internal DPC PKB Majalengka, para ketua DPAC, pengurus dan seluruh kader yang telah bekerja keras dalam memenuhi semua persyaratan verifikasi.
“Saya menyatakan bangga punya kader-kader yang begitu tangguh. Kepada mereka semua saya ucapkan terimakasih. Dan kita yakin, siapa yang menabur akan menuai hasilnya”, Kata politisi alumnus ponpes Tambakberas Beras Jombang ini.
Sementara itu kedatangan pengurus DKC Garda Bangsa bermaksud melaporkan persiapan mengikuti Apel Kebangkitan Garda Bangsa Jawa Barat di Bandung, Ahad (5/6/11). Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Majalengka, Drs. Muhammad Jubaidi, mengatakan pihaknya akan memberangkatkan satu mobil Satgas Garda Bangsa. Menurut rencana acara tersebut dijadwalkan akan dihadiri Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. (AS)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: