KH. Badrussalam-Nasir, Pasangan Kuat Calon Ketua DPC PKB Majalengka

Majalengka–Jelang pelaksanaan Muscab PKB Majalengka tanggal 26 Juni 2011 mendatang, suhu politik di internal PKB Majalengka yang dua minggu terakhir ini sempat memanas akan kembali sejuk. Pasalnya, hampir dipastikan pemilihan Ketua DPC PKB Majalengka akan berlangsung aklamasi. KH. Badrussalam dan Nasir, SAg., disebut-sebut sebagai satu-satunya pasangan calon Ketua Syura-Tanfidz PKB Majalengka 5 tahun ke depan.  Kepastian ini terungkap dari hasil pertemuan Ketua DPC PKB Majalengka, Nasir, S.Ag. dengan kandidat calon Ketua Dewan Syura dan Ketua Tanfidz yang selama ini beredar di kalangan warga PKB, Ahad dini hari tadi (12/6/11) di ponpes Ribatul Muta’allimin Salagedang Sukahaji Majalengka.
Dalam pertemuan tertutup yang berlangsung mulai pukul 00.30 wib ini, tampak hadir kandidat calon Ketua Tanfidz Ade Ganda Sasmita, Calon Ketua Syura K. Qosim Mubarok, sekretaris DPC PKB Majalengka Drs. Abdul Muin dan Ketua Garda Bangsa Majalengka Drs. Muhammad Jubaidi. Hadir pula sesepuh PKB Jawa Barat asal Gedongan Cirebon, KH. Mukhlas Dimyati. 
Usai pertemuan yang berlangsung hampir 3 jam tersebut, Drs. Muhammad Jubaidi yang didaulat sebagai juru bicara mengatakan, selama ini kandidat calon ketua tanfidz yang muncul di permukaan hanya seorang, yakni Ketua DPC incumbent Nasir, SAg. Padahal di tataran DPAC muncul beberapa nama yang dijagokan, yakni Ketua Fraksi PKB Ade Ganda Sasmita dan Ketua DPAC PKB Leuwimunding, Diding Rosyidin, SSos. Sementara di Dewan Syura muncul 3 nama, yakni Ketua Dewan Syura incumbent, KH. Endin Sholehuddin, Sekretaris Dewan Syura incumbent K. Kosim Mubarok dan Ketua Dewan Syura DPAC PKB Maja, KH. Badrussalam.
“Alhamdulillah, dari pertemuan tadi kita telah sepakati KH. Badrussalam dan Pak Nasir untuk dipilih secara aklamasi dalam muscab mendatang. Pak Ade dan Pak Diding sudah legowo untuk tidak maju dalam persaingan memperebutkan kursi ketua tanfidz. Begitu juga Pak Kyai Endin dan Kyai Kosim sudah menyatakan tidak bersedia duduk menjadi Ketua Syura”, ungkap anggota Fraksi PKB ini.
Sementara itu, Ketua DPC PKB Majalengka Nasir, SAg, mengatakan pertemuan ini merupakan usaha DPC PKB Majalengka dalam menciptakan kondusifitas partai menjelang Muscab 26 Juni mendatang. Dirinya mengaku tidak bermaksud menghalangi kader-kader lain untuk maju memperebutkan kursi ketua DPC.  Asalkan murni untuk membesarkan partai dan tidak ditumpangi kepentingan pihak lain di luar PKB. 
“Saya mencium ada pihak luar yang berusaha mengobok-obok keutuhan PKB jelang Muscab ini. Saya tahu dia dan dia (sambil menyebutkan nama dan jabatan seseorang). Tujuannya tidak lain adalah untuk kepentingan Pemilukada 2013 mendatang. Alhamdulillah dengan kebersamaan akhirnya kita mampu menjaga keutuhan ini” Kata wakil ketua DPRD Majalengka ini.
Berdasarkan informasi dari beberapa sumber, Ade Ganda Sasmita awalnya tidak berminat maju di Muscab mendatang. Namun karena ada seorang investor yang berjanji memberikan sejumlah dana, dia akhirnya berminat maju. Kabarnya Ade sudah mengantongi suara 16 DPAC yang dibuktikan dengan tanda tangan dukungan. Sementara Diding Rosyidin mengaku sudah mendapatkan dukungan dari sedikitnya 8 DPAC. (AS)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: