Aklamasi, Nasir Kembali Pimpin PKB Majalengka

Majalengka – Nasir terpilih kembali secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Tanfidz DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Majalengka dalam Musyawarah Cabang III PKB di Gedung Graha Sindangkasih, Ahad (26/6/2011).

Nasir yang merupakan calon incumbent ini terpilih sebagai Ketua DPC PKB Majalengka hanya dalam waktu sidang 20 menit, bahkan Muscab yang direncanakan selesai hingga malam, berakhir lebih cepat yakni pukul 15.30 WIB.

Peserta Muscab secara bulat menyatakan aklamasi Wakil Ketua DPRD Majalengka itu kembali memimpin partai berlambang bola dunia itu. Nasir mendampingi Ketua Dewan Syura KH. Badrussalam, yang sebelumnya juga terpilih secara aklamasi.

Ditemui usai Muscab, Nasir mengaku bersyukur Muscab berjalan dengan lancar dan sukses, selanjutnya dalam waktu 15 hari mendatang pihaknya akan menyusun kepengurusan DPC PKB Majalengka periode 2011-2016.

Dikatakannya,ada 6 poin rekomondasi hasil Musyawarah Cabang dan 3 poin pernyataan politik, yakni diantaranya adalah bahwa secara kultural, PKB dilahirkan oleh tokoh-tokoh Nahdlatul ‘Ulama (NU).PKB juga wadah penyampaian aspirasi politik warga NU, maka menjadi keharusan agar PKB meningkatkan kerjasama dengan NU dan badan otonom serta organisasi yang bernaung di bawahnya, di semua tingkat kepengurusan.

“Target 9 kursi di DPRD dan mendorong kader PKB pada Pilkada 2013 juga merupakan salah satu poin rekomondasi dalam Muscab, kalau DPW berharap target 10 kursi di DPRD, ” ujar Nasir.

Masih menurut Nasir, poin lainnya adalah terkait dengan diberlakukannya parliamentary thresold (PT) secara nasional pada Pemilu 2014 sebesar 3-4 persen.

“Muscab III PKB Majalengka meminta agar DPP PKB segera merangkul kembali partai-partai berbasis Nahdhiyyin seperti PKNU dan PPNUI untuk bergabung dengan PKB, ” kata Nasir sambil menambahkan hasil-hasil Muscab ini seluruhnya akan dikirim ke DPP PKB dan DPW PKB Jabar. (majalengka.online)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: