Tim Formatur Himpun 71 Nama Calon Pengurus DPC PKB Majalengka

Majalengka–Rapat Tim Formatur yang digelar Selasa sore (28/6/11) berhasil menghimpun 71 nama yang bakal diproyeksikan menjadi pengurus DPC PKB Majalengka periode 2011-2016. Sekretaris Tim Formatur, Nasir, S.Ag, usai rapat tertutup tersebut mengatakan hal itu kepada media ini.
“Ada 71 nama yang diusulkan oleh DPAC PKB se-kabupaten Majalengka, PCNU, GP Ansor, PMII, Fatayat dan Muslimat NU untuk duduk di kepengurusan DPC PKB Majalengka 2011-2016”, terang Ketua terpilih DPC PKB Majalengka ini diamini anggota formatur yang lain.
Dikatakannya, nama-nama tersebut selanjutnya akan diseleksi menjadi 45 orang. Sesuai dengan amanat Muscab III PKB Majalengka kemarin, kepengurusan DPC PKB Majalengka 5 tahun ke depan terdiri dari 11 orang Dewan Pertimbangan, 19 orang Dewan Syura dan 15 orang Dewan Tanfidz. Namun bisa saja jumlah kepengurusan bertambah atau berkurang sesuai dengan kebutuhan.
Saat ditanya siapa saja calon pengurus yang berhasil dihimpun dan adakah wajah baru di dalamnya, Wakil Ketua DPRD Majalengka ini enggan menjelaskannya. “Tunggu saja sampai hari Sabtu, Insya Allah kita akan membuat keputusan final” katanya tersenyum sembari menambahkan, dalam tiga hari ke depan, pihaknya akan memanggil calon-calon pengurus untuk dilakukan fit and proper tes dan kontrak kerja politik terkait kapabelitas dan loyalitas calon pengurus
Muncul 3 Nama Calon Sekjen
Sumber media ini yang enggan disebut namanya mengungkapkan bocoran sekitar susunan kabinet “Badrun” (Badrussalam-Nasir). Dikatakannya, posisi calon Sekjen (sebutan untuk sekretaris Tanfidz) akan diperebutkan oleh 3 orang, yakni mantan sekretaris periode sebelumnya Drs. Abdul Muin, Ketua Fraksi PKB Ade Ganda Sasmita, AMa, dan Anggota Fraksi PKB Drs. Muhammad Jubaidi. Namun sepertinya Abdul Muin lebih diunggulkan karena mendapat dukungan dari sebagian besar DPAC dan keluarga besar NU Majalengka. Sementara untuk calon sekretaris dewan syura juga ada 3 nama yang muncul, yakni sekretaris syura periode lalu K. Kosim Mubarok, Ketua DPAC PKB Bantarujeg Ust. Cecep Sholih Somantrie dan Ketua Fraksi PKB Ade Ganda Sasmita, AMa.
Sementara nama-nama calon pengurus lainnya yang muncul, tambahnya, ada wajah lama yang sepertinya akan dipertahankan yakni Mas Zainal Muhyiddin, SAg, Imam Royani AZ, dan Aan Sutisna SH. Ada juga nama-nama baru yang diproyeksikan mengisi pos wakil ketua dan wakil sekretaris, yakni Diding Rosyidin Ssos, Dana Suganda, Abdul Sidik, dan lainnya.
“Ini hanya bocoran, wallahu a’lam”, ujarnya sambil tertawa. (AS)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: