PCNU Majalengka Gelar Harlah NU

Sukahaji Majalengka–Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Majalengka menggelar acara peringatan Hari Lahir (Harlah) NU ke 85 di sekretariat PCNU Jalan Raya Majalengka-Sumber Sukahaji Majalengka Rabu (29/6/11).
Acara Harlah yang digelar cukup sederhana ini diawali pukul 09.00 WIB dengan Dialog Ke-NU-an oleh Wakil Katib PCNU KH. Hasan Ajhuri dan Managirial Organisasi oleh Kepala TU Kemenag Kabupaten Majalengka Drs. H. Saeful Uyun MPd.
Selepas shalat dhuhur, Harlah dilanjutkan dengan acara tabligh akbar. Bertindak sebagai pembicara KH. Asep Saeful Millah dari Tasikmalaya yang juga Wakil Rais Syuriyah PWNU Jawa Barat. Hadir pada kesempatan itu Rois Syuriyah PCNU Majalengka KH. Aban Banani, Katib KH. Yusuf Karim, Pjs Ketua Drs. Iwan Bulyawan MPd, Sekretaris Drs Dedi Mulyadi MM, beserta seluruh jajaran PCNU, MWCNU, Banom, Lajnah dan lembaga serta ratusan ulama dan ibu-ibu muslimat. Tampak hadir pula Ketua Dewan Syura DPC PKB Majalengka KH. Badrussalam, Mantan Ketua Dewan Syura KH. Moch. Endin Sholehuddin, Ketua DPC PKB Nasir, SAg, beberapa anggota Fraksi PKB, serta puluhan pengurus DPAC PKB Kabupaten Majalengka.
Dalam paparannya, KH. Asep Saeful Millah menegaskan pentingnya mengibarkan semangat perjuangan NU di kalangan pengurus dan warga NU Majalengka. Utamanya semangat di bidang pendidikan, ekonomi dan dakwah. Ajengan Asep juga mengharapkan agar pengurus NU di Majalengka berhati-hati dalam menerima bantuan keuangan dari pemerintah.
“Ibarat tentara thalut yang akan berperang melawan jalut, saat mereka kehausan dan di hadapan mereka terbentang air sungai yang jernih, maka yang yang  menang dan selamat adalah mereka yang hanya mengambil air tersebut dengan seciduk tangan. Begitupun dengan NU, jika terus menerus mengharapkan dan menerima bantuan dari pemerintah maka dikhawatirkan ghiroh berperangnya akan melemah”, ujarnya.
Selepas tabligh akbar, warga nahdhiyyin melanjutkan Harlahnya dengan berziarah ke makam pendiri NU Kabupaten Majalengka KH. Abdul Halim di Kecamatan Leuwimunding.
Ketua Panitia Harlah sekaligus sekretaris PCNU Majalengka, Drs. Dedi Mulyadi MM usai acara kepada media ini mengatakan, Harlah NU di Majalengka sengaja diselenggarakan secara sederhana. Namun substansinya cukup lengkap, karena ada acara asfek pengkaderan dengan dialog Ke-NU-an dan Kebangsaan, asfek diniyah dengan menggelar tabligh akbar dan asfek tradisi dengan ziarah ke makam pendiri NU Majalengka. Pihaknya juga sedang mempersiapkan keberangkatan warga NU Majalengka  ke Jakarta tanggal 17 Juli mendatang untuk menghadiri Harlah NU secara nasional.
“Insya Allah tanggal 17 Juli mendatang kita akan berangkatkan jamaah NU dengan beberapa bus. Mohon do’a dan partispasinya dari semua pihak”, harap pria asal Desa Banjaran Kecamatan Maja ini. (abi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: