Uji Publik Calon Pengurus DPC PKB Majalengka

Majalengka–Ketua DPC PKB Majalengka terpilih Muscab kemarin Nasir, SAg, rupanya tidak main-main dalam menyusun kabinetnya. Terbukti setelah tiga hari melakukan fit and proper test terhadap calon pengurus, hari ini Senin (4/7/11) politisi asal Desa Mirat Kecamatan Leuwimunding ini mengundang sejumlah wartawan dalam jumpa pers di sekretariat DPC PKB Majalengka, jalan suha 204 Majalengka.
Pada acara yang dimulai pukul 16.30 WIB ini, Nasir mengumumkan rancangan susunan kepengurusan DPC PKB Majalengka periode 2011-2016.  Dia mengharapkan ada masukan dari semua elemen masyarakat Majalengka terhadap rancangan kabinetnya. Dikatakannya, PKB sebagai bagian dari aset bangsa khususnya Majalengka memiliki peranan strategis dalam ikut menentukan kebijakan pemerintah daerah. Untuk itu, PKB Majalengka harus dikelola oleh orang-orang yang memiliki kemampuan politik yang santun, kredibel, kapabel dan berkahlakul karimah. Karenanya, dipandang sangat penting untuk dilakukan uji publik calon pengurus DPC PKB Majalengka kepada masyarakat luas.
“Uji Publik ini dimaksudkan untuk meminta masukan dari masyarakat Majalengka terhadap calon pengurus DPC PKB Majalengka lima tahun ke depan. Karena PKB adalah aset Majalengka, maka masukan bukan hanya dari kader-kader PKB, melainkan juga dari seluruh elemen masyarakat”, tandas mantan ketua PMII Kabupaten Sidoarjo ini.
Ditambahkannya, masukan dari masyarakat berupa dukungan atau penolakan terhadap calon pengurus dengan penjelasan alasannya. Kemudian dikirim melalui  SMS ke nomor 0811.2425.159, atau bisa datang langsung ke kantor sekretariat DPC PKB Majalengka, jalan Suha 204 Majalengka. Hasil masukan dari masyarakat selanjutnya akan diproses dalam rapat finalisasi formatur. Baru kemudian diajukan ke DPW PKB Jabar dan DPP PKB untuk diterbitkan SK-nya.
Inilah susunan calon pengurus DPC PKB Majalengka masa khidmat 2011-2016
Dewan Syura : Ketua KH. Badrussalam (Maja), Wakil Ketua KH. Ahmad Fauzi (Palasah), KH. Muhyiddin (Cikijing), KH. Afif Fathoni (Ligung), K. Udin Sanhuddin (Banjaran) dan K. Ajun Ajhuri (Panyingkiran). Sekretaris K. Diding Joharuddin (Cikijing), Wakil Sekretaris Drs. Maksuni (Kertajati) dan Juju Juariyah S.PdI (Suberjaya). Anggota KH. Zainuddin Dimyati (Sindangwangi), K. Ja’far Sidik (Palasah), K. Asro (Ligung), K. Muhammad Dimyati (Sindang), KH. Khudhori (Kasokandel), K. Rumli Siddiq (Jatiwangi), K. Syihabuddin (Lemahsugih), Ust. Ade Moch. Abduh (Leuwimunding), Hj. Irah Shobur (Palasah), Hj. Piah Murtapiah (Kasokandel), Hj. Saro’ah Mahfudz (Sumberjaya), Hj. Dodoh Ratna Azizah (Leuwimunding), Nyai Eti Nurbaeti (Bantarujeg), Nyai Siti Maesaroh (Maja) dan Nyai Ijah Khadijah (Sumberjaya).
Dewan Tanfidz : Ketua Nasir, SAg. (Leuwimunding) dan Sekretaris Drs.Abdul Muin (Sindangwangi). Wakil Ketua dan Wakil Sekretaris Bidang Kaderisasi dan Pelatihan Mas Zainal Muhyiddin, SAg dan Asep Nurjaman, SAg. Wakil Ketua dan Wakil Sekretaris Bidang Advokasi dan Kebijakan Publik Drs. Muhammad Jubaedi dan Aan Sutisna, SH. Wakil Ketua dan Wakil Sekretaris Bidang Idiologi dan Dakwah Ust. Cecep Sholeh Somantrie dan Dana Suganda SSos. Wakil Ketua dan Wakil Sekretaris Bidang Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan Dewi Raff’al Dini SAg dan Rini Suryani, S.Pd. Wakil Ketua dan Wakil Sekretaris Bidang Propaganda dan Pemenangan Pemilu Diding Rosyidin SSos dan Achmad Cece Ashfiyadi S.PdI. Wakil Ketua dan Wakil Sekretaris Bidang Pemberdayaan Perempuan Hj. Lilis Faridhoh dan Tuti Herawati. Wakil Ketua dan Wakil Sekretaris Bidang Informasi, Komunikasi dan Hubungan Lembaga Imam Royani AZ dan Aan Subarhan, S.PdI. Bendahara Ade Ganda Sasmita, A.Ma, Wakil Bendahara pemegang kas Tuti Muasarah, Wakil Bendahara Pengembangan Usaha H. Nurdin, SAg. dan Wakil Bendahara Perencanaan dan Pengendalian Keuangan Partai Inoh Dede, AMa.
Dewan Pertimbangan : Ketua KH. Moch. Endin Sholehuddin (Cingambul), Wakil Ketua KH. Uju Jazuli (Rajagaluh) dan K. Kosim Mubarok (Sukahaji), Anggota KH. Moch. Mukhlis (Maja), KH. Ja’far Shiddiq (Palasah), KH. Muhyiddin (Malausma), KH. Oyo Sediana (Cikijing), KH. Endang Iskandar (Cigasong), KH. Abdul Jabbar (Jatitujuh), KH. Sirojuddin Abbas (Rajagaluh), Drs. KH. Isho Sholah Farwani (jatiwangi), KH. Anwar Qusyaeri (Talaga), KH. Endin Muhyiddin (Cikijing) dan Abah Atmo (Kadipaten). (Nur)

2 Responses to Uji Publik Calon Pengurus DPC PKB Majalengka

  1. ass.terima kasih ats kesempatannya u memberikan masukan thdp komposisi pengurus DPC PKB Kab. Mjalengka. Saya usul bagaiamana penempatan kompisisi anggota Dewan Syuro perempuan sama dg Dewan Tanfidz. artinya posisi perempuan jgn berada di posisi bawah semua. hal tsb u menghilangkan kesan bahwa DPC PKB Majlengka "diskriminasi" terhadap dewan syuro perempaun (nyai). kalau dilihat dari komposisi yg ada kesannya spt itu. Dimana perempuan hanya sbg 'pelengkap', karena urutanya dbawah laki2 semua. tks

  2. Ok makasih atas usul dan masukannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: