Ultah ke-39, Helmy Faisal Rindu Punya Momongan

Jakarta – Hari Senin 1 Agustus kemarin merupakan hari yang sangat spesial bagi Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faisal Zaini. Pada hari itu ia merayakan ulang tahun ke-39 yang bertepatan dengan dimulainya bulan Ramadan 1432 Hijriyah.

Maka, sebuah perayaan ulang tahun pun digelar di rumah dinasnya, Jl Denpasar No 43, Kuningan, Jakarta Selatan, dengan acara buka puasa bersama. Helmy mengundang anak-anak yatim-piatu untuk berbuka bersama. Hadir pula Ketua PBNU Said Aqil Siraj sebagai penyampai tausiyah dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

“Saya beruntung karena 1 Ramadan, 1 Agustus. Saya bersyukur di usia 39 tahun diberi kesehatan, lancar-lancar saja semuanya, itu persis diawali Ramadan. Sehingga saya mendapat spirit Ramadan. Ramadan itu kan spirit pribadi, spirit persamaan, spirit memperkuat silaturahmi,” kata Helmy kepada detikcom di sela-sela acara buka bersama, Senin (1/8/2011), malam, kemarin.

Pria kelahiran Cirebon, Jawa Barat, 1 Agustus 1972, ini, menuturkan, baru kali ini ia merayakan ulang tahun berbarengan dengan awal Ramadan. HUT RI 17 Agustus mendatang pun, menurutnya, akan kembali jatuh pada 17 Ramadan seperti ketika pertamakali proklamasi dibacakan oleh Soekarno-Hatta.

“Saya sebagai anak bangsa lebih bersyukur karena momentum yang bersamaan itu. Kan kalau kita lihat dari Proklamasi sampai sekarang, baru tahun ini yang putarannya jatuh persis. Dalam sejarah lahir saya tahun 1972 juga baru sekarang menemui 1 Ramadan itu 1 Agustus,” imbuh Helmy.

Di usianya yang masih terbilang muda, Helmy boleh dikata sudah meraih segalanya. Dalam hal karir politik, Helmy kini menjadi salah satu tokoh kunci PKB. Sejak kepemimpinan PKB Muhaimin Iskandar mendelegitimasi kepengurusan kubu almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur), ia diangkat menjadi Wakil Sekjen.

Lantas, saat Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II terbentuk pada tahun 2009, Helmy dipercaya menjadi Menteri PDT. Helmy adalah menteri termuda di pemerintahan SBY-Boediono. Sehari-hari, ia berkantor di Kementerian PDT, Jl Abdul Muis, Jakarta Pusat. Sebagai menteri, Helmy banyak berkunjung ke pelosok Indonesia.

Helmy berharap dapat menjalankan semua amanah itu dengan baik. Terkait masa depan PKB, pria berkacamata itu berharap ke depan bukan hanya ia dan Cak Imin saja yang menonjol. Sebab, banyak kader-kader muda PKB yang cukup potensial dan mempunyai kans yang sama.

“Sebetulnya dalam kapasitas politik dengan saya sama saja, hanya kebetulan penugasannya ke saya dulu. Banyak kader PKB yang militan dan visioner. Ke depan mereka bisa memberikan sumbangan besar,” kata Helmy.

Ada satu hal yang dirasa Helmy masih kurang dalam hidupnya, yaitu kehadiran sang anak. Suami dari Shinta Annisa ini pun mengaku terus berdoa dan berusaha agar segera diberi momongan.

“Ya, pasti ada yang kurang. Saya kebetulan belum punya putra kan, belum punya momongan. Saya sedang giat terus,” ucap menteri pecinta fotografi ini sambil tersenyum.

Pesta ulang tahun dan buka bersama di rumah dinas Helmy berlangsung meriah. Selain mendengarkan tausiyah Kyai Said Aqil, tamu undangan yang sebagian besar merupakan pengurus PKB itu dihibur oleh ‘Dawaiakustik’, grup musik asal Subang, Jawa Barat.

“Ini saya undang khusus. Saya kenal waktu berkunjung ke Subang. Insya Allah tahun ini akan kita ajak rekaman,” kata Helmy yang mengenakan baju koko warna putih.

Malam itu, Helmy pun didaulat untuk bernyanyi. Berduet dengan sang Ibu, ia menyanyikan lagu yang populer di tahun 1980-an, ‘Kemesraan’. Tepuk tangan meriah diberikan oleh para tamu begitu ia selesai bernyanyi. (detikNews.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: