Nasir Presentasikan PKB Majalengka di DPP PKB

Jakarta–Keberhasilan PKB Majalengka menaikkan 100 persen jumlah kursinya pada Pemilu 2009 yang lalu menarik perhatian DPW PKB Jawa Barat untuk mengundang mempresentasikannya di depan DPP PKB. Bertempat di sekretariat DPP PKB Jalan Raden Saleh Jakarta Kamis (3/8/11) Ketua DPC PKB Majalengka Nasir, SAg. didampingi sekretarisnya Drs. Abdul Muin memaparkan strategi dan pengalamannya dalam memimpin PKB Majalengka terutama saat Pemilu 2009 yang lalu.

Hadir dalam acara yang digelar usai shalat tarawih itu Ketua Umum DPP PKB H.A. Muhaimin Iskandar, Sekjend H. Imam Nahrowi, Ketua Fraksi PKB DPR RI Marwan Ja’far dan jajaran pengurus DPP PKB, Ketua DPW PKB Jabar H.A. Helmy Faisal Zaini dan jajaran pengurus DPW PKB Jabar,  dan Anggota DPR RI asal PKB Jabar H. Dedi Wahidi, H. Otong Abdurrahman dan Gita KDI.
“Sebuah kehormatan bagi saya pribadi dan keluarga besar PKB Majalengka malam ini bisa duduk hadir di tengah-tengah para inohong DPP PKB,” ucap Nasir mengawali paparannya.
PKB Majalengka, lanjut mantan Ketua PMII Kabupaten Sidoarjo ini, berhasil memperoleh 6 kursi pada Pemilu 2009 atau naik 100 persen dari Pemilu 2004. Modal utamanya adalah adanya keharmonisan antara PKB dan NU. Strategi lain adalah adanya keterbukaan dan kebersamaan diantara DPC, DPAC dan para caleg Pemilu 2009.  Keterbukaan dan kebersamaan tersebut diwujudkan dengan penentuan sistem suara terbanyak, adanya konpensasi bagi caleg tidak terpilih dan konstribusi kepada DPAC. 
“Semua aturan tersebut dimusyawarahkan secara bersama-sama antara tim Mantap, DPAC dan para caleg”, terang Nasir sambil menambahkan bahwa rekruitmen caleg di PKB Majalengka dilakukan lebih dari satu tahun sebelum Pemilu dilaksanakan. Para Bakal caleg ini dididik dalam program Akpolbang (Akademi Politik Kebangsaan).
Paparan Nasir ternyata mendapat apresiasi positif dari jajaran DPP PKB dan DPW PKB Jabar. Ketua DPW PKB Jabar, A. Helmy Faisal Zaini, bahkan meminta agar pengalaman dan pola kerja PKB Majalengka dapat dibukukan untuk dijadikan pola kerja partai di DPC-DPC PKB Jabar. Sementara bendahara umum DPP PKB, Bahruddin Nashori, secara terang-terangan mengusulkan agar Nasir dapat dimasukan ke dalam jajaran pengurus DPW PKB Jabar. (AN)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: