Muhaimin Iskandar Capres yang Masa Lalunya Bersih

Jakarta–Partai Kebangkitan Bangsa sudah punya kriteria Calon Presiden untuk bertarung di 2014. PKB juga menetapkan Ketua Umum, Muhaimin Iskandar yang sekarang menjabat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, sebagai jagoannya.

“Kriteria capres harus tidak kesangkut korupsi, nasionalis dan pro rakyat, berani mengusung kemandirian ekonomi, politik pangan, energi dan pemerintahan bersih melalui penegakan hukum dan reformasi birokrasi,” ujar Wakil Sekjen PKB Daniel Johan, Selasa (9/8).

Kriteria di atas itu, terang Daniel, merupakan bagian dari 13 agenda politik PKB yang terus diperjuangkan sejak 2009. Dia juga menyatakan sependapat dengan wacana kontrak sosial antara Capres dengan konstituennya agar ada kontrol rakyat terhadap calonnya bila sudah memimpin nanti.

“Pasti perlu (kontrak sosial) karena rakyat kan memilih langsung, jadi rakyat ikut tanggung jawab, PKB belum putuskan Capres tapi kalau ditanya ke seluruh pengurus dan kader, semua ingin Cak Imin karena memenuhi kriteria, yang paling teruji, punya kematangan politik dan komitmen kebangsaan dan kerakyatan,” paparnya.

Dia menyatakan, nama Muhaimin Iskandar adalah yang paling ideal dijajakan PKB sebagai calon presiden di arena 2014. hal itu karena beberapa catatan penting yang melekat pada pria bersapaan Cak Imin itu.

“Iya karena Cak Imin bebas dari kasus hukum maupun sejarah masa lalu yang membebani, selain karena pengurus ingin PKB menjadi penentu perubahan fundamental untuk rakyat agar sejahtera, hanya capres dari kader sendiri maka perubahan itu dapat diraih,” tandasnya. (dpp-pkb.or.id)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: