SK DPP Turun, DPC PKB Majalengka Segera Gelar Pelantikan

Majalengka–Surat Keputusan DPP PKB tentang susunan kepengurusan DPC PKB Majalengka hasil Muscab 26 Juni 2011 yang lalu akhirnya turun. SK diserahterimakan sekretaris DPW PKB Jawa Barat Drs. H. Rasta Wiguna kepada Ketua terpilih Nasir, S.Ag, di sekretariat DPC PKB Majalengka, jalan Suha 204 Majalengka, Ahad (28/8/11) yang lalu.

Ketua DPC PKB Majalengka, Nasir, SAg menyatakan bersyukur dan berterimakasih kepada DPW PKB Jawa Barat dan DPP PKB atas turunnya SK itu. Menurutnya proses pengajuan SK berjalan lancar, tidak berbelit-belit dan dapat dikatakan lebih cepat dari pengalaman sebelumnya. Pihaknya berjanji akan segera mensosialisasikan SK tersebut dan mempersiapkan acara pelantikan.

“Insya Allah pelantikan akan segera dilaksanakan. Besar kemungkinan akan dibarengkan dengan acara pembukaan Muswil PKB jabar yang rencananya akan digelar di Majalengka. Waktunya menunggu jadwal dari DPP PKB”, ungkap Nasir.

Dalam SK bernomor : 8791/DPP-03/V/A.1/VIII/2011 tersebut terdapat 64 orang pengurus DPC PKB Majalengka periode 2011-2016.  Terdiri dari 13 orang menduduki pos Mustasyar (Dewan Pertimbangan) yang diketuai oleh mantan Ketua Dewan Syura DPC PKB Majalengka periode lalu KH. Moch. Endin Sholehuddin. Jajaran Dewan Syura berjumlah 28 orang dengan ketua KH. Badrussalam dari Maja dan sekretaris K. Diding Joharuddin dari Cikijing. Sementara personal Dewan Tanfidz yang merupakan pengurus harian partai berjumlah 25 orang dengan Ketua Nasir, SAg dari Leuwimunding dan sekretaris Drs. Abdul Muin dari Sindangwangi. 

Pantauan media ini, jajaran pengurus DPC kali ini lebih banyak didominasi oleh wajah-wajah baru. Terhitung hanya 18 orang wajah lama yang masih bertahan di jajaran Syura dan Tanfidz, selebihnya merupakan nama-nama baru. Saat dikonfirmasi, Nasir membenarkan hal itu. Menurutnya, nama-nama baru dalam kepengurusan DPC PKB Majalengka itu sebenarnya adalah berasal dari pengurus DPAC PKB. Mereka diangkat ke DPC sebagai upaya regenerasi di samping karena prestasi mereka di DPAC dipandang cukup berhasil. Nasir mengharapkan agar semua kader dan simpatisan dapat memberikan dukungan maksimal kepada pengurus baru ini.

“Susunan kepengurusan ini tentunya tidak akan memuaskan semua pihak. Namun mekanisme penyusunan sudah dilaksanakan sebaik-baiknya oleh tim formatur. Dari mulai penjaringan calon pengurus yang melibatkan DPAC, DPW, PCNU, Muslimat NU, GP Ansor, dan Fatayat NU, kemudian dilakukan uji kelayakan (fit and proper test), lantas uji publik kepada masyarakat dan terakhir penandatanganan fakta integritas. Saya berharap semua kader dan simpatisan PKB dapat memberikan dukungan maksimal kepada pengurus baru ini”, harap Wakil Ketua DPRD Majalengka ini. 
Selengkapnya susunan kepengurusan DPC PKB Majalengka dapat dilihat di sini(AN) 









Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: