Banyak Gangguan Tandanya PKB Makin Besar

Semarang,  PKB sudah pernah mengalami ujian terbesar selama perjalanan politiknya dan ternyata berhasil melaluinya. Gonjang-ganjing PKB akhir-akhir terkait sorotan publik atas dua oknum PKB yang disangkutpautkan dengan kasus suap kemenakertrans adalah ujian kecil sehingga tidak akan mengganggu sendi-sendi konsolidasi politik PKB.

Hal ini disampaikan oleh ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dalam sambutannya di hadapan ratusan alim ulama dan pengurus PKB se_jateng. di Semarang, Sabtu (17/9). “kita harus biisa menyimpulkan dengan benar apa yang terjadi akhir-akhir ini sehingga kenapa PKB menjadi sasaran penggembosan. Alasannya tak lain dan tak bukan adalah karena PKB semakin membesar dan solid.”
Konsolidasi setahun terakhir ini membuat PKB pelan pelan kembali seperti harapan kita. Banyak yang merasa terancam dan mereka berusaha mengganggu. Mari kita jaga soliditas dan eratkan struktur untuk membesarkan PKB. Ujian kecil ini perlu kita lewati,” jelas Muhaimin yang disambut dengan pekikan “Hidup PKB!”
Acara Halal bi Halal dan Konsolidasi yang digelar oleh DPW PKB Jawa Tengah, di Semarang itu selain dihadiri selururuh pengurus DPC PKB se-Jawa Tengah, juga tampak beberapa Ketua NU dari beberapa Kabupaten/Kota, seperti Ketua NU Jepara KH Nurudin Amin. Hadir pula Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB Andi Muawiyah Ramli, Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jateng KH Munif Muhammad Zuhri, Ketua Dewan Tanfidz DPW PKB Jateng H Abdul Kadir Karding, KH Dimyati Rois (Ponpes Al Fadlu Wal Fadzilah Kendal), dan pengurus teras lainnya.
“Namun demikian kita tidak boleh lengah setelah gagal mendorong agar PKB hancur, mereka akan mencoba lagi dengan isu-isu yang lain. Saya minta kader PKB terus bekerja dan sampaikan kepada Kyai, para santri, para kader yang tidak sempat hadir hari ini, simpatisan PKB dan masyarakat, bahwa PKB partai yang taat azas hukum dan berkomitmen untuk menjaga pemerintahan yang bersih dari korupsi,” Imbuh pria yang di sapa cak imin ini.
Dalam pidatonya, Cak Imin menegaskan, struktur partai adalah pondasi terpenting untuk membesarkan dan membangun partai. Karena itu, besarnya partai tidak terlepas dari solid-nya struktur partai pada semua tingkatan. “Sampai hari ini patut disyukuri, meskipun ada berbagai cobaan yang mendera PKB, struktur partai pada semua tingkatan sangatlah solid. Faktanya, ketika masih ada aturan verifikasi, PKB telah siap mendaftarkan kepengurusannya dari PAC, DPC, DPW dan DPP. Hari ini juga menunjukkan kecintaan kita semua pada PKB,” paparnya.
Ke depan, Cak Imin menginstruksikan kepada semua jajaran pengurus untuk melaksanakan program-program yang telah dirumuskan DPP PKB. Cak Imin berharap semua pengurus PKB bersilaturahim dan berkerjasama secara aktif dengan para pengurus NU. “Di Pusat NU dan PKB telah bersinergi melaksanakan beberapa program ekonomi kerakyatan dan pendidikan. Seperti bantuan untuk UKM, ponpes, madrasah dan sebagainya,” pungkasnya.
Selanjutnya, Muhaimin Iskandar bersama para alim ulama melanjutkan konsolidasi di beberapa wilayah Jawa Tengah dan berziarah ke makam Mbah Hadi Girikusumo Demak.
( Setiawan Hendra Kelana / CN34 / JBSM/suaramerdeka.com )


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: