Forum Mahasiswa Minta Muhaimin Tegar

Jakarta – Puluhan Mahasiswa lintas kampus yang mengatasnamakan Forum Mahasiswa untuk Pemerintahan Bersih (FMPB) kemarin mendatangi Kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, di Jakarta, untuk memberikan dukungan kepada Menakertrans Muhaimin Iskandar agar tidak menyurutkan langkah dalam melakukan reformasi birokrasi.

Forum mahasiswa yang menginisiasi dan mendorong terjadinya reformasi birokrasi di Indonesia ini berasal dari berbagai kampus antara lain Universitas Indonesia, UIN Syarif Hidayatullah, STIE AMIK Jayakarta, Universitas AL-Aqidah, STAINU, Universitas Trisakti, Universitas 17 Agustus 1945, Universitas Nasional, Universitas Jayabaya, dan beberapa kampus lainnya. Rombongan mahasiswa ini langsung diterima oleh Muhaimin Iskandar di ruangan kerjanya.

Juru bicara FMPB, Munir, dari Universitas Indonesia menyampaikan bahwa berdasarkan hasil riset FMPB, selama dua tahun memimpin Kemenakertrans, Muhaimin Iskandar dinilai telah melakukan berbagai terobosan terkait reformasi birokrasi. “Kami menduga bahwa apa yang saat ini menimpa Pak Muhaimin merupakan serangan balik dari mafia birokrat yang tidak menginginkan adanya reformasi di tubuh Kemenakertrans,” tegas Munir.Seperti diketahui,saat ini Kemenakertrans sedang disorot dalam kasus dugaan suap pada alokasi anggaran pembangunan infrastruktur daerah.

Menurut Munir, mafia itu menginginkan kepemimpinan Menakertrans lemah dan tak berdaya sehingga mereka bebas berkeliaran mengacakacak anggaran.Mafia birokrasi ini,lanjut dia,sudah mengakar sejak Orde Baru dan mereka sangat alergi dengan tata pemerintahan yang baik (good governance). Menanggapi hal itu, Muhaimin menyatakan kesiapannya untuk terus melakukan reformasi di Kemenakertrans.

Dia juga menyatakan tidakak an mundur dari langkah-langkah reformasi birokrasi yang sudah ditempuhnya selama dua tahun ini.“Saya berterima kasih atas apresiasi teman-teman mahasiswa terhadap kinerja saya. Saya tegaskan,cobaan ini justru akan membuat saya dan kami di kemenakertrans semakin kuat menghadapi rintangan yang ada,”ujarnya. mohammad sahlan sindo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: