Siapkan Kader Terbaik, PKB Majalengka Bentuk Desk Pemilukada

KH. Muhyiddin, Ketu Desk Pemilukada

Majalengka–Walaupun pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Majalengka masih 2 tahun lagi, namun PKB Majalengka telah mempersiapkan diri untuk mengusung dan memenangkan kader terbaik partainya dalam Pemilukada itu. Untuk itu, PKB Majalengka telah membentuk Desk Pemilukada. Demikian salah satu poin penting yang dihasilkan dalam rapat pleno  DPC PKB Majalengka yang digelar tadi siang, Selasa (4/10/11) di sekretariat jalan suha 204 Majalengka.

“Betul, kita telah bentuk satu lembaga untuk mempersiapkan suksesi pemilukada 2013. Namanya Desk Pemilukada PKB Majalengka”, jawab Ketua DPC PKB Majalengka, Nasir, SAg. saat ditanya media ini usai rapat pleno. “Ketuanya Pak KH. Muhyiddin dibantu oleh saudara Drs. Muhammad Jubaidi, Ustadz Cecep Sholeh Somantrie, Ahmad Cece Ashfiyadi SHI, dan Diding Rosyidin, S,Sos.”, tambahnya.
Dikatakannya, Desk Pemilukada dibentuk untuk mensukseskan kader terbaik partai dalam Pemilukada Kabupaten Majalengka tahun 2013 mendatang. Tugas pertama yang dibebankan kepada lembaga ini adalah melakukan pemetaan politik di Kabupaten Majalengka. Selanjutnya melakukan penjajakan kepada seluruh kekuatan politik, baik kepada pimpinan partai politik, perseorangan maupun kepada masyarakat. 
“Tugas dan wewenangnya adalah melakukan pemetaan politik, penjajakan kepada semua komponan dan  melakukan kajian serta survey lapangan”, ungkap Wakil Ketua DPRD Kabupaten Majalengka ini.
Dari kegiatan-kegiatan tersebut, lanjut mantan Ketua PC PMII Kabupaten Sidoarjo ini, Desk Pemilukada akan merekomendasikan kebijakan umum PKB dalam menghadapi Pemilukada 2013 nanti. Rekomendasi itu selanjutnya akan di bawa ke rapat pleno DPC untuk ditetapkan sebagai keputusan partai. Dan selanjutnya diajukan kepada DPP PKB melalui DPW PKB Jabar untuk mendapat persetujuan.  
“Desk Pemilukada ini nantinya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan  apakah PKB akan mengusung kader sendiri atau tidak, siapa yang akan diusung, dengan partai mana kita berkoalisi, peluang kemenangannya berapa persen, strategi pemenangannya seperti apa dan seterusnya. Itulah tugas dan wewenang lembaga ini”, katanya.
Sementara itu, Ketua Desk Pemilukada PKB Majalengka KH. Muhyiddin mengatakan pembentukan lembaga ini merupakan langkah maju bagi DPC PKB Majalengka. Dengan lembaga ini PKB akan lebih komperehensif dalam melakukan kajian kebijakan partai menyangkut Pemilukada 2013 mendatang. Sebagai ketua Desk Pemilukada, dirinya mengajak semua komponen partai untuk bahu membahu dalam mensukseskan PKB pada Pemilukada yang akan datang. Caranya adalah dengan memberikan masukan dan saran kepada lembaganya untuk menentukan arah kebijakan PKB dalam pesta lima tahunan Kabupaten Majalengka tersebut.
“Yang patut digaris bawahi, semua pengurus dan kader partai harus melepaskan diri dari pandangan-pandangan subyektif terhadap tokoh-tokoh yang akan muncul pada pemilukada 2013. Jikapun ada,  silahkan subyektifitas tersebut ajukan kepada Desk Pemilukada ini. Kami akan menggodok dan mengkajinya hingga muncul sebuah keputusan partai”, Ujar KH. Uban, panggilan akrab politisi gaek dari kecamatan Cikijing ini. “Saat sudah menjadi keputusan partai, maka mari kita bersama-sama mengawal untuk mensukseskan keputusan itu. Jangan lagi ada pengurus dan kader yang tetap pada pilihannya masing-masing”, tambah Wakil Ketua Dewan Syura DPC PKB Majalengka ini. (Noer)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: