Mulai Desember PKB Buka Pendaftaran Caleg

Jakarta–Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, menawarkan peluang kepada kaum muda-mudi yang tertarik untuk menjadi wakil rakyat. Akhir tahun ini, PKB membuka pendaftaran calon legislatif.

“PKB membuka pendaftaran caleg tahap awal, Insya Allah Desember nanti,” ujar Muhaimin di DPP PKB, Jakarta, Minggu 9 Oktober 2011.

Muhaimin berharap para kader muda turut berpartisipasi dalam pendaftaran caleg dan berani menguji kemampuan politiknya di pemilu 2014. “Kader muda jangan mau kalah sama yang senior,” tambahnya.

PKB berupaya melakukan persiapan yang lebih baik untuk menghadapi pemilu 2014. Menurut dia, konsolidasi internal dan komunikasi intensif dengan konstituen akan digalakkan. Harapannya, dia melanjutkan, demokrasi benar dapat menghasilkan kemenangan bagi partai yang benar-benar melakukan kerja politik.

“Konsolidasi dan berbicara dengan konstituen dengan logika politik, bukan logika uang,” kata Muhaimin.

Dalam pemilu 2014, Muhaimin berharap pelaksanaan pemilu jauh lebih baik dibanding 2009. Pada 2009, partai harus menyesuaikan diri menerima perubahan atauran secara mendadak.

Menurut dia, pemilu 2009 berat karena posisi PKB saat itu sedang mempersiapkan calon legislatif dengan sistem nomor urut. Namun, nomor urut menjadi tidak berlaku karena Mahkamah Konstitusi memutuskan pemilu dilakukan dengan sistem suara terbanyak atas uji materi UU Pemilu.

Meski pernah merasakan betapa berat menghadapi pemilu dengan sistem suara terbanyak, Muhaimin menegaskan PKB akan tetap mendukung sistem tersebut tetap diterapkan pada 2014. (art)

• VIVAnews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: