Muhaimin Iskandar Berjanji Tuntaskan Tugas yang belum Usai

Jakarta: Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar berjanji akan bekerja keras menyelesaikan tugas yang belum selesai. “Untuk prioritas kerja utama dalam tiga tahun mendatang sebagai Menakertrans adalah menyiapkan konsep standardisasi kompetensi bagi tenaga kerja Indonesia,” kata Muhaimin Iskandar dalam pernyataan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Rabu (19/10).

Menyusul pengumuman kabinet baru oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa (18/10) malam, Muhaimin mengatakan bahwa revitalisasi pengadaan balai latihan kerja di sejumlah daerah harus tetap berjalan lancar. Karena kebutuhan pelatihan bagi calon pekerja/pekerja untuk meningkatkan kualitasnya sangat dibutuhkan.

Selain itu, di sisa masa jabatannya tiga tahun mendatang ia akan menekankan pada pelarangan bagi TKI yang akan berangkat ke luar negeri apabila tidak siap. “Pemerintah akan melarang TKI berangkat jika tidak siap betul untuk pergi ke luar negeri, sehingga kami menyiapkan standar kompetensi TKI,” kata Muhaimin.

Ia menambahkan bahwa yang terpenting bagi jajaran Kemenakertrans adalah bagaimana masyarakat dapat merasakan manfaat pembangunan di bidang ketenagakerjaan dan ketransmigrasian. Muhaimin meminta seluruh jajarannya bekerja keras guna mewujudkan cita-cita agar semua apa yang dilakukan kementerian yang dipimpinnya dapat dinikmati oleh masyarakat. (Ant/DOR, Metronewas.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: