Perempuan PKB Buka Warung Amal di Arena MTQ Kab. Majalengka

Leuwimunding Majalengka--Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Majalengka yang digelar mulai hari ini, Rabu (19/10/11) di kecamatan Leuwimunding mengundang kepedulian Pergerakan Perempuan Kebangkitan Bangsa (PPKB) Kabupaten Majalengka. Lewat aksi sosialnya, ormas yang mewadahi segmen perempuan di tubuh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini membuka posko khusus berupa warung amal. 
Karuan saja warung amal yang berada di pinggir jalan utama ini menarik perhatian dan menjadi serbuan para kafilah dan pengunjung MTQ. Pasalnya beberapa menu yang disediakan seperti es dawet dan buah semangka cukup membantu menghilangkan rasa dahaga mereka akibat udara panas yang menyengat. Seorang kafilah yang mengaku dari Kecamatan Bantarujeg, Syamsuddin, yang sempat mampir mengemukakan apresiasi dan terimakasihnya atas layanan warung amal ini. Syamsudidin mengatakan dirinya belum sempat makan sarapan sejak berangkat dari Bantarujeg menuju lokasi pagi hari ini. 
“Rombongan kami baru datang dan saya belum sempat sarapan, alhamdulillah di sini ada yang gratis”, ucap pria berkacamata minus ini sambil melahap buras (bubur beras) dan kerupuknya.
Ketua DPC PPKB Kabupaten Majalengka, Kokom Komariyah saat dimintai komentarnya di lokasi warung amal mengaku bersyukur dapat melaksanakan kegiatan amal ini. Menurutnya, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian PPKB dalam menyukseskan acara MTQ Tingkat Kabupaten Majalengka yang menurut jadwal akan berlangsung hingga Jum’at (21/10/11). Rencananya, warung amal ini akan dibuka selama kegiatan MTQ berlangsung dari mulai pukul 08.30 hingga pukul 20.00 WIB. 
“Insya Allah kami akan buka warung amal ini selama berlangsung MTQ”, tandas aktifis asal Kecamatan Sindangwangi ini diamini oleh Ketua Dewan Pembina DPC PPKB Kabupaten Majalengka, Oyah Ruqoyah Nasir dan sejumlah pengurus PPKB lainnya. 
Pantauan pkbmajalengka.online, warung amal yang dibuka oleh DPC PPKB Kabupaten Majalengka ini merupakan satu-satunya warung amal yang disediakan oleh partai politik. Tidak terlihat warung sejenis yang dilakukan oleh parpol lain. Ada  juga warung amal yang disediakan oleh ibu-ibu PKK yang dipajang di sepanjang jalan yang dilalui pawai ta’aruf kafilah MTQ. (AS)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: