Duet KH. Sarkosi-Dedi Wahidi Layak Pimpin PKB Jabar

Majalengka–Jelang pelaksanaan Musyawarah Wilayah III (Muswil) PKB Jawa Barat,  Sabtu 3/12/11 mendatang, DPC PKB Majalengka memastikan diri akan mendukung DR. KH. Ahmad Sarkosi Subki sebagai Ketua Dewan Syura dan mantan Ketua PWNU Jabar H. Dedi Wahidi sebagai Ketua Tanfidz PKB Jabar. Kepastian itu disampaikan Ketua Dewan Syura DPC PKB Majalengka, KH. Badrussalam, dalam jumpa pers di Sekretariat Jalan Suha 204 Majalengka, Ahad (27/11/11).
“Duet DR. KH. Sarkosi Subki dan H. Dedi Wahidi adalah duet ideal untuk memimpin PKB Jabar lima tahun ke depan. Keduanya merupakan tokoh Jabar dan Tokoh Nasional”, kata KH. Badrussalam didampingi Ketua DPC PKB Majalengka, Nasir, SAg dan sejumlah pengurus lainnya.
Menurut Kyai kharismatik asal Desa Cihaur Kecamatan Maja ini, PKB Jawa Barat ke depan membutuhkan pigur pemimpin yang sudah teruji dan terbukti mampu menaikkan suara PKB di daerahnya. H. Dedi Wahidi, lanjutnya, saat menjadi Wakil Bupati Indramayu mampu menaikkan kursi PKB Indramayu dari 6 menjadi 8 kursi. Beliau juga memiliki jaringan luas saat menjadi Ketua PWNU Jabar. Sementara KH. Sarkosi Subki, merupakan ulama kharismatik yang telah diakui ketokohannya di Jawa Barat. Di tingkat lokal, beliau pernah menjabat Rois Syuriyah PCNU Majalengka tiga periode berturut-turut, Ketua MUI Majalengka, Ketua Dewan Syura PKB Majalengka dan memiliki jaringan alumni ponpes Mansyaul Huda yang menyebar di Jabar.
“Keduanya sudah berpengalaman dan terbukti mampu menaikkan suara PKB. Insya Allah, duet ini akan membangkitkan suara PKB Jabar pada pemilu 2014 mendatang”, ujarnya optimis.
Sementara Ketua DPC PKB Majalengka, Nasir SAg, mengaku keinginan menduetkan kedua tokoh ini merupakan aspirasi yang berkembang di kalangan warga nahdhiyyin dan pekabiyyin (sebutan kader PKB, red) Majalengka. Peluang terpilihnya duet ini sangat terbuka lebar. Pasalnya, hingga kini belum muncul kandidat Ketua Dewan Syura di kalangan DPC-DPC se-jabar. KH. Sarksosi sendiri saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Syura DPW PKB Jabar. Sementara untuk Ketua Dewan Tanfidz hampir dipastikan mengerucut pada H. Dedi Wahidi sebagai calon tunggal. Karena itu, dalam waktu dekat pihaknya akan sowan kepada KH. Sarkosi untuk meminta restunya. Langkah selanjutnya, akan mensosialisasikan duet ini kepada DPC PKB lainnya.
“Pak wahidi sendiri dalam sebuah acara pernah mengatakan, tidak akan memilah dan memilih siapa yang akan menjadi Ketua Dewan Syura. Prinsipnya, beliau siap berduet dengan siapapun. Artinya, ini peluang untuk menduetkan beliau dengan A Oci (KH. Sarkosi Subki, red)”, kata Wakil Ketua DPRD Majalengka yang santer digadang-gadang menjadi Sekjen DPW PKB Jabar ini.

Musyawarah Wilayah (Muswil) III PKB Jabar menurut rencana akan dilaksanakan hari Sabtu (3/11/11) di Pondok Pesantren Mansyaul Huda Heuleut Kadipaten Kabupaten Majalengka. Acara pembukaan akan dihadiri Ketua Umum DPP PKB yang juga Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi H.A. Muhaimin Iskandar, Ketua DPW PKB Jabar yang juga Menteri PDT H.A. Helmy Faisal Zaini, Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan. (asep)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: