KH. Nuh dan H. Dedi Wahidi Pimpin PKB Jabar

Sekjen DPP PKB, Imam Nahrawi pimpin sidang pemilihan Muswil PKB Jabar
Majalengka – Seperti sudah diprediksi sebelumnya, Mantan Ketua PWNU Jabar H. Dedi Wahidi Spd akhirnya berhasil merebut kursi Ketua Tanfiz DPW PKB Jawa Barat periode 2011-2016, dalam gelaran Muswil III PKB yang berlangsung di Pontren Mansyaul Huda, Desa Heuleut, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Sabtu (3/12/11).

Dedi secara meyakinkan terpilih aklamasi setelah dalam rapat pleno pemilihan meraup seluruh jumlah suara peserta Muswil sebanyak 27 suara dari 26 suara DPC dan 1 dari DPW demisioner. Sementara dalam pemilihan Ketua Dewan syura, KH. M. Nuh Ad Dawami dari Garut berhasil mengungguli para pesaingnya. Ulama Kharismatik yang juga wakil rois syuriyah PWNU Jabar ini dinyatakan sebagai Ketua Dewan Syura terpilih PKB Jabar setelah mendapatkan 23 suara dari 27 suara peserta Muswil. Calon lain yang mendapatkan suara KH. M. Adnan 1 suara, KH. Sarkosi Subki 1 suara dan KH. Abd. Azis Affandi 2 suara. 

Ketua Panitia Muswil, Drs Rasta, optimistis, dengan terpilihnya Ketua Tanfiz DPW Jawa Barat yang baru ini, suara PKB pada pemilu mendatang mampu meraih suara yang signifikan seperti yang terjadi pada Pemilu 1999 lalu.

Sementara itu, politisi PKB yang juga Menteri PDT, Helmy Faisal Zaini, berpesan agar kepemimpinan DPW PKB Jabar yang baru ini mampu membangun sinergitas antara NU dan PKB yang merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.
Helmy yakin, berbekal pengalaman dan kemampuan Dedi Wahidi, akan mampu membangun PKB sebagai partai yang kuat di Jawa Barat.
Apalagi, kata dia, PKB sudah sangat teruji dalam menghadapi sejumlah konflik dan guncangan politik.

“Saya berharap, dengan terpilihnya sahabat Dedi Wahidi ini akan mampu  meningkatkan suara  PKB pada semua ajang pesta demokrasi di Indonesia,” ujarnya.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Bupati Majalengka, H Sutrisno SE MSi, yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut, menyambut hangat gelaran akbar pesta demokrasi partai yang dirintis Gusdur tersebut. Menurutnya, siapa pun yang terpilih merupakan kader terbaik PKB yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat  serta mampu membangun sebuah kebijakan yang pro rakyat.

Duet Ketua terpilih ini selanjutnya dalam waktu dua minggu diberi tugas untuk menyusun kepengurusan lengkap PKB Jabar lima tahun ke depan. Keduanya dibantu 4 anggota formatur lainnya, yakni Ketua DPC PKB Karawang, Jimmy Zamakhsari, Ketua PKB Kabupaten Bandung H. Cucun Samsul Rizal, Ketua DPC PKB Cianjur Lepi Firmansyah dan Ketua DPC PKB Majalengka Nasir 
(abiabi/berbagai media)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: