PKB Target 7 Persen Suara Pemilu

Majalengka – Wakil Sekjen DPP PKB Ir H A Helmy Faisal Zaini mengatakan, PKB menargetkan 7 persen suara pada pemilu 2014 mendatang. Selain itu, Jawa Barat akan dijadikan lumbung suara bagi partai berlambang bintang sembilan mengelilingi bola dunia itu.
Menurut Helmy, dari total hak pilih nasional yang mencapai 237 juta jiwa, Provinsi Jawa Barat merupakan penyumbang suara terbanyak dengan total 43 juta hak pilih. Karena merupakan provinsi terpadat di Indonesia, menjadi incaran semua partai, termasuk PKB. “Kami memang menargetkan agar Jawa Barat menjadi lumbung perolehan suara PKB, guna menggenjot perolehan nasional pada pemilu mendatang,” ucap Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) RI ini, kemarin.
Sementara, Ketua DPC PKB Majalengka M Nasir SAg menjelaskan, sejauh ini secara hitungan jumlah keseluruhan PKB di Jawa Barat hilang 2 kursi. Oleh karena itu, pada pemilu 2014 mendatang, pihaknya bersama DPC lainnya di Jawa Barat memiliki komitmen untuk mengembalikan jumlah perolehan kursi di Provinsi Jawa Barat menjadi 7 kursi.
Dia mengakui, target yang dibebankan DPP dan DPW PKB sangat realistis, jika semua kader PKB bisa bekerja keras dan bersinergi dengan para ulama di Pondok Pesantren. (Pai/Radar Cirebon)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: