PKB Majalengka Seriusi Pengaduan Masyarakat

Majalengka–Langkah DPC PKB Majalengka membuka layanan pengaduan masyarakat mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Terbukti dengan masuknya sejumlah pengaduan ke meja sekretariat DPC PKB Majalengka. Menurut kepala Sekretariat DPC PKB Majalengka, Asep Nurjaman SAg, sejak layanan ini dibuka dua minggu yang lalu pihaknya sudah menerima 7 pengaduan dari masyarakat. Enam diantaranya menyangkut perilaku kader PKB dan satu menyangkut pelayanan publik aparat pemerintah desa.
“alhamdulillah, respon masyarakat terhadap layanan pengaduan ini cukup tinggi. Sampai saat ini sudah ada 7 pengaduan masyarakat. Enam menyangkut perilaku kader internal dan satu menyangkut pelayanan publik “, terang politisi asal Desa Jatisura Kecamatan Jatiwangi ini, Senin (12/12/11).
Dijelaskannya, pengaduan yang menyangkut disiplin kader internal kini sedang ditangani oleh Dewan Etik (Detik) PKB Majalengka. Sedangkan yang menyangkut pelayanan publik akan ditindaklanjuti oleh anggota Fraksi PKB DPRD Majalengka.
“Prinsipnya, semua pengaduan dari masyarakat akan kami tindalanjuti secara serius dengan tetap menjunjung tinggi asas kehati-hatian dan kemaslahatan”, katanya.
Terpisah, salah seorang anggota Detik Mas Zainal Muhyiddin SAg saat dihubungi melalui telepon selulernya membenarkan pihaknya saat ini sedang menangani 6 pengaduan masyarakat menyangkut perilaku disiplin kader PKB. “Benar, ada 6 pengaduan yang sedang kami dalami”, jawabnya singkat tanpa menjelaskan lebih detail pengaduan apa dan siapa kader yang dimaksud.
Menurut salah seorang pengurus DPC PKB Majalengka yang tidak mau disebutkan namanya, beberapa hari terakhir ini dirinya melihat banyak masyarakat yang datang ke sekretariat DPC PKB Majalengka. Mereka langsung diterima oleh petugas sekretariat di ruang tertutup. Dirinya tidak tahu persis apa keperluan mereka. Namun ia menduga mereka akan menyampaikan pengaduan. “Urusan pengaduan ini memang hal yang khusus, tidak semua pengurus tahu pengaduan apa dan siapa yang diadukan”, katanya. “denger-denger sih mereka mengadukan kader PKB yang melakukan tindakan merugikan orang lain secara materi dan kader yang melanggar norma agama”, tambahnya sambil wanti-wanti agar namanya tidak disebutkan. (Aan)

  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: