DPP PKB Proyeksikan Nasir Cabup

Maja – Dalam rangka menyusun program kerja dan strategi pemilu, DPC PKB Kabupaten Majalengka periode 2011-2016, menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) di Pondok Pesantren Daarul Maarif Cikedung Kecamatan Maja, Minggu (25/12).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPW PKB Jabar, H. Dedi Wahidi, Wakil Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa, Anas Nasihin, Ketua DKW Garda Bangsa Jabar, M. Sidkon Djampi, Anggota DPRD Jabar, Imas Masitoh, Rois Syuriah PCNU Majalengka, KH. Aban Banani, Ketua PCNU Majalengka, Drs. Iwan Bulyawan, M.MPd serta sejumlah petinggi PKB lainnya.
Ketua DPC PKB Majalengka, M. Nasir SAg mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Muscab PKB pada Juni lalu sebagai upaya penjabaran serta konsolidasi dan penguatan program kerja PKB 5 tahun ke depan.
Dikatakan dia, kegiatan tersebut sengaja dipusatkan di pesantren karena memiliki tujuan filosofis. Dimana, PKB ke depan akan menjadikan pesantren sebagai pusat kegiatan atau basecamp pengambilan kebijakan PKB dalam memutuskan sejumlah persoalan strategis menyangkut bangsa dan negara.
“Hal inilah yang mendorong kami untuk melaksanakan kegiatan Mukercab I masa bakti 2011-2016 di pesantren,” paparnya.
Ke depan, sambungnya, sedikitnya ada 2 strategi khusus yang akan diprioritaskan. Yakni, penguatan dan penataan organisasi internal, serta penguatan pengabdian kepada masyarakat.
Sementara itu, Ketua DPW PKB Jabar, H Dedi Wahidi mengingatkan agar DPC PKB Majalengka lebih mempererat tali silaturrahmi dan mendahulukan kepentingan NU serta khidmat kepada para kiai. Mantan Wakil Bupati Indramayu ini juga menegaskan jika Nasir akan diproyeksikan DPP untuk posisi M1 (cabup) atau M2 (cawabup). Untuk itu, dia meminta kepada kader PKB untuk siap menjalankan intruksi tersebut dan memenangkan kader PKB untuk posisi M1 atau M2.
“Dengan adanya intruksi langsung dari Ketua DPP PKB itu, artinya Pak Nasir sudah dipersiapkan PKB untuk maju dalam Pilkada Majalengka guna merebut posisi M1 ataupun M2,” jelasnya.
DPC PKB Majalengka menargetkan raihan suara pada pemilu nanti sebanyak 20% suara atau minimal 10 kursi dan 15 % suara untuk tingkat Jawa Barat.

Target itu kata dia sangat realistis dan bukan perkara yang sulit, mengingat NU merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia. (pai/adv Radar Majalengka)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: