Belanja Publik Rp 690 M

Majalengka-Setelah sempat beberapa kali deadlock, Banggar DPRD Majalengka akhirnya mengesahkan APBD 2012 di penghujung Desember 2011 sekitar pukul 16.00 WIB.
Penetapan itu sendiri sempat melalui serangkaian perdebatan yang cukup panjang di kalangan internal Banggar. Bahkan masih terjadi tarik ulur antara TAPD dan Banggar.
Wakil Ketua DPRD Majalengka, Nasir SAg, saat dikonfirmasi via telepon mengatakan, dalam APBD 2012 tersebut, antara belanja langsung (BL) dan belanja tidak langsung (BTL), sudah berimbang.
Dimana, kata dia, untuk BTL ditetapkan Rp 936 miliar lebih untuk gaji PNS dan lainnya. Sedangkan BL, kata dia sebesar Rp 690 miliar yang diperuntukkan bagi belanja publik, seperti perbaikan infrastruktur, kesejahteraan masyarakat dan lainnya.
“Secara aturan, alokasi anggaran BTL dan BL, sudah sangat ideal dengan perbandingan 65/35. Yang diharapkan akan mampu memberikan keseimbangan antara pembangunan dan pelayanan pemerintah pada masyarakat,” jelasnya.
Disinggung mengenai perbedaan pandangan soal Permendagri yang mengatur tentang Bantuan Hibah dan bansos, Nasir menjelaskan, eksekutif menyepakati penggunaan Permendagri No. 32 tahun 2011 sebagai acuan. Dimana, setiap penggunaan Bansos maupun Bangub harus jelas calon penerima dan pemberi bantuannya. (pai/Radar Majalengka)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: